Rangkaian HUT Kota Cimahi Meriahkan CFD Pada Minggu Ini, Ada Pelayanan Izin One Day Service

Rangkaian HUT Kota Cimahi meriahkan CFD. Ada pelayanan perizinan one day service.

Rangkaian HUT Kota Cimahi Meriahkan CFD Pada Minggu Ini, Ada Pelayanan Izin One Day Service
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kemeriahan rangkaian HUT Kota Cimahi ke-18 di CFD, Minggu (16/6/2019).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Acara car free day (CFD) di Kota Cimahi terlihat berbeda dan tampak lebih meriah dengan adanya acara rangkaian HUT Kota Cimahi yang ke-18 di kompleks perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Minggu (16/6/2019).

Pantauan Tribun Jabar, ribuan masyarakat tumpah ruah memadati kompleks perkantoran Pemkot Cimahi karena dalam rangkaian acara HUT Kota Cimahi tersebut diadakan juga berbagai kegiatan untuk menghibur masyarakat.

Dalam acara kali ini, Pemkot Cimahi mengadakan Food Ethnic, Halal Fest, Craft Festival, Cimahi Fashion Creative, Jalan Santai dan Pelayanan Perizinan One Day Service, sehingga masyarakat antusias untuk datang ke CFD kali ini.

"Saya sudah tahu bakal ada acara rangkaian HUT saat CFD dari sosial media, jadi saya bersama keluaraga datang ke sini karena CFD kalau ada kegiatan seperti ini pasti meriah," ujar pengunjung asal Cibabat, Warlan (38) saat ditemui di lokasi kegiatan.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan tersebut, CFD Kota Cimahi memang lebih ramai jika dibandingkan dengan hari Minggu bisanya. Sebab, selain ada hiburan adanya juga Pelayanan Perizinan One Day Service yang bermanfaat bagi masyarakat.

Rangkaian acara HUT Kota Cimahi di Pemkot Cimahi, Minggu (16/6/2019).
Rangkaian acara HUT Kota Cimahi di Pemkot Cimahi, Minggu (16/6/2019). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

"Betul CFD jadi lebih ramai kalau seperti ini, terlebih ada Pelayanan Perizinan One Day Service yang bermanfaat bagi yang akan mengurus perizinan," katanya.

Hal senada dikatakan Riani (28) pengunjung asal Cibeber, Kota Cimahi. Adanya rangkaian HUT Kota Cimahi ini, CFD juga bisa lebih meriah. Hal itu terbukti dengan penuhnya lokasi CFD pada minggu ini.

"Dari pagi sudah penuh karena banyak warga lain yang ikut jalan santai ditambah banyak kegiatan juga. Jadi CFD minggu ini berbeda dengan minggu lalu," katanya.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Pritana, mengatakan, kegiatan yang diadakan saat CFD ini merupakan rangkaian acara puncak HUT Kota Cimahi yang akan dilaksanakan di Lapangan Rajawali pada 21 Juni mendatang.

"Untuk semua kegiatan yang diadakan kali ini, seperti Food Ethnic, Cimahi Fashion Creative semuanya diikuti oleh orang Cimahi. Tujuannya untuk mempromosikan hasil kreativitas mereka," katanya.

Ia mengajak semua masyarakat untuk menghadiri acara puncak HUT Kota Cimahi karena acaranya dipastikan akan lebih meriah.

Dalam acara puncak nanti akan dimeriahkan Wali Band, artis dangdut Tika Zein, Conny Dio, dan Nadila.

Anggaran HUT Kota Cimahi Turun Dibanding Tahun Lalu, Pemkot Pastikan Acara Tetap Meriah dan Seru

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved