Setya Novanto Plesiran

Video Kondisi Terkini Lapas Sukamiskin Pasca-Setya Novanto Ketahuan Keluyuran ke Galeri Keramik

Setya Novanto ketahuan keluyuran dari Lapas Sukamiskin. Akibatnya, dia dipindahkan ke Rutan Gunung Sindur, bareng para napi terorisme.

Video Kondisi Terkini Lapas Sukamiskin Pasca-Setya Novanto Ketahuan Keluyuran ke Galeri Keramik
Kolase Tribun Jabar (Kompas/Garry Andrew dan Tribunnews/Theresia)
Kabar terkini terpidana kasus korupsi e-KTP sekaligus mantan Ketua DPR RI Setya Novanto setelah lama tak ada kabar sejak sel palsunya di Lapas Sukamiskin terbongkar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kondisi Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Sukamiskin, Kota Bandung seusai dihebohkan beredarnya foto Setya Novanto sedang pelesiran ke sebuah toko di Padalarang, Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019).

Dari pantauan Tribunjabar.id di depan gerbang Lapas Sukamiskin yang bercat merah, sekitar pukul 11.30 WIB, nampak beberapa warga keluar masuk lewat pintu yang hanya berukuran kurang lebih tinggi satu meter dan lebar 50 centimeter.

Hanya ada seorang petugas yang mengenakan seragam berwarna biru berjaga di pintu masuk lembaga pemasyarakatan tersebut.

Setya Novanto di Rutan Gunung Sindur, Bukan di Lapas Gunung Sindur, Huni Kamar Observasi Blok A

Saat ditanya Tribun Jabar terkait barang Setya Novanto yang berada di dalam sel lapas, pihak petugas menjawab "saya tidak bisa memberikan informasi," ujar seorang petugas pintu masuk lembaga pemasyarakatan tersebut.

Sementara itu, Sabtu (15/6/2019) jadwal kunjungan dibuka sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Setya Novanto Tempati Kamar Isolasi

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jabar Abdul Aris menegaskan, terpidana kasus korupsi KTP-el Setya Novanto akan ditempatkan di kamar dengan pengamanan maksimal di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

"Langsung menempati kamar tahanan di blok A Lapas Gunung Sindur," ujar Aris saat dihubungi via ponselnya, Sabtu (15/6/2019).

Aris mengatakan, Lapas Gunung Sindur terdiri dari blok A dan blok lain yang biasa ditempati narapidana kasus umum. Blok A Lapas Gunung Sindur‎, bukan kamar tahanan sembarangan.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved