Tersangka Pembakar Remaja di Bekasi Diantar Orang Tua Menyerahkan Diri, Polisi Masih Kejar 3 Pelaku

Setelah sempat buron, akhirnya satu tersangka kasus pembakar remaja bernama Putra, di Jatiasih, Bekasi, menyerahkan diri ke Polsek Jatiasih, Kamis sia

Tersangka Pembakar Remaja di Bekasi Diantar Orang Tua Menyerahkan Diri, Polisi Masih Kejar 3 Pelaku
KOMPAS.com/DEAN PAHREVI
Kelompok pemuda yang membakar hidup-hidup remaja bernama Putra (18) di Jalan Raya Kodau, Jatiasih, Kota Bekasi ditangkap Polisi, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BEKASI - Setelah sempat buron, akhirnya satu tersangka kasus pembakar remaja bernama Putra, di Jatiasih, Bekasi, menyerahkan diri ke Polsek Jatiasih, Kamis siang (13/6/2019).

Saat menyerahkan diri, pelaku bernama Dagol alis Manarul, diantar oleh orangtuanya.

"Itu yang terakhir Dagol itu dia nyerahin diri, orang tuanya yang antar," kata Kapolsek Jatiasih Kompol Illi Anas, di Mapolsek Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis.

KRONOLOGI Pemuda di Bekasi Dikeroyok Lalu Dibakar, Gara-gara Acungkan Jari Tengah ke yang Nongkrong

Dengan begitu, kini sudah lima dari delapan pelaku yang diamankan di Mapolsek Jatiasih.

Kelima pelaku itu yakni RAS (17), Nurhamza Sutarna (24), TG (15), Angga Priyanto (22), dan Manarul Hidayah (21). Illi menyampaikan, pada awalnya polisi sudah mengetahui keberadaan Dagol.

Namun, penangkapan Dagol terkendala pihak keluarga Dagol yang tidak kooperatif.

"Awalnya orangtuanya itu enggak mau nyerahin anaknya, tetapi kita kasih pilihan mau nyerahin diri atau kita yang tangkap sendiri. Kita pasti bisa temukan anaknya, ya mungkin orang tuanya mikir jadinya nyerahin anaknya," ujar Illi.

Polisi mulanya sulit memburu para pelaku dikarenakan minimnya saksi dan warga sekitar TKP yang bungkam soal kejadian nahas tersebut.

Namun, berkat informasi yang didapat dari para pelaku yang sudah tertangkap, polisi kini sudah mengantongi identitas tiga pelaku yang masih buron.

"Kami sudah tahu semua pelakunya tinggal tangkap saja, cuman keluarga pelaku tuh suka pada melindungi anaknya, tapi nanti kami tangkap kita cari pasti ketemu," ujar Illi.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved