Arus Balik Lebaran 2019

Purwakarta Zero Accident Sepanjang Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019

Hal tersebut dikatakan Kanitlaka Satlantas Polres Purwakarta, Iptu Asep Kusmana saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Ciseureuh, Purwakarta.

Purwakarta Zero Accident Sepanjang Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019
Tribun Jabar/Eki Yulianto
(ilustrasi) Arus lalu lintas di Simpang tiga Kadipaten, Majalengka, Senin (3/6/2019). Banyak mengabai petugas untuk tak melawan arus di jalur mudik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Selama arus mudik dan balik lebaran 2019 di wilayah hukum Polres Purwakarta tidak ada kasus kecelakaan atau zero accident yang melibatkan pemudik ataupun di jalur mudik Purwakarta.

Hal tersebut dikatakan Kanitlaka Satlantas Polres Purwakarta, Iptu Asep Kusmana saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Ciseureuh, Purwakarta.

"Alhamdulillah, pada mudik dan balik lebaran tahun ini di Purwakarta terbilang lancar, aman, dan zero accident," kata Asep pada Jumat (14/6/2019).

Ia merinci periode mudik yang terhitung H-7 dan balik pada H+7, tidak ada satupun kasus kecelakaan yang terjadi.

Baik itu, di sepanjang ruas jalan tol yang dilalui pemudik maupun jalan nasional atau arteri yang jadi jalur utama mudik khususnya pengendara motor.

Dengan demikian, kasus kecelakaan pada arus mudik dan balik tahun ini menurun 100 persen dibanding periode mudik 2018 lalu. 

Namun pihaknya mencatat ada kecelakaan yang terjadi akan tetapi bukan yang melibatkan pemudik.

"Kalau kecelakaan sih memang ada dua kasus. Tapi, bukan pemudik, melainkan masyarakat lokal. Kecelekaannya juga bukan di jalur mudik," ujar dia.

Berdasarkan catatan Satlantas Purwakarta, selama arus mudik dan balik Lebaran 2018 terjadi satu kasus kecelakaan di jalur mudik.

Satu kasus kecelakaan itu mengakibatkan satu korban meninggal dunia, serta tiga orang lainnya mengalami luka ringan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pun mengapresiasi suksesnya pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019 di wilayah Purwakarta.

Tidak hanya kepada pihak kepolisian, apresiasi pun diberikan pula kepada seluruh pihak yang turut membantu kelancaran pengamanan arus mudik dan balik ini

Sebab, Anne menilai pelaksanaan mudik dan balik lebaran tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

"Terima kasih, apresiasi luar biasa ya, atas nama Pemerintah Purwakarta sejarah telah ditorehkan oleh TNI-Polri dan seluruh pihak yang turut mengamankan dan menjaga kelancaran arus mudik hingga arus balik Lebaran ini," ucap dia menambahkan.(*)

Penulis: Haryanto
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved