Polrestabes Bandung Kembali Tilang Kendaraan yang Diparkir Sembarangan di Jalan Riau Kota Bandung

Satlantas Polrestabes Bandung kembali menilang sejumlah kendaraan yang parkir di Jalan LLRE Martadinata (Jalan Riau), Kota Bandung

Polrestabes Bandung Kembali Tilang Kendaraan yang Diparkir Sembarangan di Jalan Riau Kota Bandung
Tribunjabar/Mega Nugraha
Satlantas Polrestabes Bandung kembali menilang sejumlah kendaraan yang parkir di Jalan LLRE Martadinata (Jalan Riau), Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Satlantas Polrestabes Bandung kembali menilang sejumlah kendaraan yang parkir di Jalan LLRE Martadinata (Jalan Riau), Kota Bandung, Jumat (14/6/2019).

Kali ini, mereka melibatkan Dishub Kota Bandung. Sebelumnya pada Senin (10/6/2019) hingga Selasa (11/6/2019), polisi melakukan hal yang sama di ruas Jalan Riau.

‎Pantauan Tribun, sejumlah kendaraan yang parkir di Jalan Riau dekat pertigaan Jalan Anggrek, tampak ditilang. Nyaris sebelumnya digembosi bannya namun pemilik keburu datang dan polisi memberi surat tilang.

"Di sepanjang Jalan LLRE Martadinata terdapat rambu larangan dilarang parkir, tapi masih ada yang parkir sembarangan jadi kami tilang," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza.

Banyak juga kendaraan roda‎ empat yang kedapatan parkir di pinggir jalan tapi tidak ada pemilik yang menghampiri. Terpaksa, polisi menggembosi ban mobil tersebut.

Tidak hanya kendaraan roda empat, sejumlah roda dua yang kedapatan parkir di pinggir jalan dan ditrotoar juga ditilang. Kemudian dipasangi stiker berisi pelanggaran yang dilakukan.

Begini Kata Dedi Kusnandar Setelah Uji Coba Internal dan Menjelang Laga Melawan Tira Persikabo

Reza mengatakan, Kota Bandung merupakan tujuan wisata. Namun, infrastruktur jalan masih terbatas. ‎Di tengah keterbatasannya itu, banyak warga yang parkir di tempat tidak seharusnya sehingga menimbulkan kemacetan.

"Nah, beberapa ruas jalan ada rambu larangan parkir seperti Jalan LLRE Martadinata, Jalan Diponegoro, Jalan Ir H Djuanda dan lainnya. Tapi banyak yang parkir di pinggir jalan sehingga menimbulkan kemacetan. Nah itu yang kami tindak, supaya jalan kembali pada fungsinya secara maksimal, bukan untuk tempat parkir," ujar Bayu.

Reza menambahkan, pihaknya akan terus patroli setiap hari ke sejumlah ruas jalan yang terdapat larangan parkir. "Ya, kami patroli terus tiap hari supaya efek jera dan masyarakat sadar untuk tidak parkir sembarangan," ujarnya.

Kejamnya Prada DP saat Menghabisi Vera Oktaria, Dimutilasi, Dibakar Lalu Kabur

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved