Musim Liburan Lebaran, Banyak Warga Buang Sampah Sembarangan di Jalan Dalem Kaum

Di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung tepatnya di samping Masjid Raya Bandung banyak sampah berserakan

Musim Liburan Lebaran, Banyak Warga Buang Sampah Sembarangan di Jalan Dalem Kaum
tribunjabar/syarif pulloh anwari
Banyak warga membuang sampah sembarangan di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jumat (14/6/2019). Petugas kebersihan pun harus kerja ekstra untuk menyingkirkan dan mengangkut sampah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung tepatnya di samping Masjid Raya Bandung banyak sampah berserakan, Jumat (14/6/2019) siang.

Dari pantauan Tribun Jabar di lokasi, sekitar pukul 12.00 WIB terlihat banyak sampah seperti bekas minuman atau plastik berserakan di area tersebut.

Padahal Jalan Dalem Kaum kini sudah direnovasi memakai lantai batu granit bagi pejalan kaki serta terdapat tempat duduk untuk pengunjung.

Sejumlah petugas yang mengenakan seragam PD Kebersihan Kota Bandung tampak menyingkirkan  sampah yang berserakan di Jalan Dalem Kaum dan di sekitar Alun-Alun Kota Bandung.

Petugas PD Kebersihan Kota Bandung, Dede Suherman (44) mengatakan saat hari libur lebaran seperti sekarang ini, banyak sampah berserakan di Jalan Dalem Kaum dan area sekitar Alun-Alun Kota Bandung.

Dede mengaku biasanya sehari ia hanya mengumpulkan sampah tiga sampai empat trashbag atau plastik ukuran besar.

Pengakuan Kapolsek Pasirwangi Garut Diperintah Dukung Jokowi Disebut di MK, Polri Dinilai Tak Netral

"Sampah yang terkumpul perhari sekarang dari Senin sampai Jumat bisa enam sampai tujuh trashbag, ada peningkatan. Kalau Sabtu dan Minggu, jadi nambah bisa sampai 10 trashbag," ujarnya.

Dede mengaku terkait tong sampah, menurutnya di beberapa sudut Jalan Dalem Kaum dan area Alun-alun Kota Bandung sudah banyak tersedia.

"Tong sampah sudah memadai, masyarakat bisa menghargainya dengan membuang sampah pada tempatnya. Kebanyakan sampah seperti puntung rokok, botol bekas," katanya.

"Saya juga sesekali kalau ada warga yang buang sampah sembarangan, saya nasihati dengan cara baik-baik," katanya.

Setelah Legalkan Pernikahan Sesama Jenis, Negara Ini akan Kriminalisasi Homofobia

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved