Kerusuhan di Jakarta

Keluarga Shock Dengar Pengakuan Calon Eksekutor, Sebut Irfansyah Korban dari Armi

Di sisi lain, kata Angel, viralnya video pengakuan itu membuat mertuanya mengetahui permasalahan yang tengah menjerat Irfansyah.

Keluarga Shock Dengar Pengakuan Calon Eksekutor, Sebut Irfansyah Korban dari Armi
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj via Kompas.com
Massa aksi terlibat kericuhan di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/209). Aksi unjuk rasa itu dilakukan menyikapi putusan hasil rekapitulasi nasional Pemilu serentak 2019. 

TRIBUNJABAR.ID - Tersebarnya video pengakuan Irfansyah alias IR yang mengaku ditugaskan Kivlan Zen untuk membunuh Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya ibarat pisau bermata dua bagi keluarga besarnya.

Saat ditemui TribunJakarta.com, istri Irfansyah, Angel (28) mengaku menjadi tahu apa kasus yang membuat sang suami ditangkap.

Sebab, saat ditangkap pada Selasa (21/5/2019) lalu, IR sama sekali tak buka suara terhadap pihak keluarga.

"Dua kali saya jenguk di tahanan, dia enggak pernah cerita. Cuma titip jaga anak-anak aja dan jangan stress," kata Angel di rumah kontrakannya di Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (13/6/2019).

Di sisi lain, kata Angel, viralnya video pengakuan itu membuat mertuanya mengetahui permasalahan yang tengah menjerat Irfansyah.

Padahal, ia dan keluarga besarnya sejak awal sudah berusaha menutupi kasus dari orangtua Irfansyah.

"Kemarin itu memang ditutupin sama keluarga takut beliau kaget atau sakit namanya sudah tua, tapi kemarin dia ngeliat sendiri di TV," kata Angel.

"Akhirnya pihak keluarga berusaha menguatkan dan bilang kalau ini insya allah enggak kenapa-napa karena beliau sangat shock pas tahu," bebernya.

Sejak Irfansyah ditahan, kata Angel, keluarga suaminya memang belum ada yang menemui Irfansyah.

Pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada Angel untuk menjembatani antara keluarga dengan Irfansyah.

"Orangtuanya kan ada di Medan. Sudah tua juga kasihan kalau ke sini karena enggak bisa ketemu sama dia juga," kata Angel.

Dari video pengakuan Irfansyah, Angel menilai suaminya adalah korban dari Armi, kawan IR yang mengajaknya untuk menemui Kivlan Zen.

Ucapan Angel itu merujuk dari pengakuan Irfansyah yang mengaku bahwa Armi tak meresponnya setelah ia dan Yusuf mengirimkan foto dan video alamat Yunarto Wijaya.

"Kan kalau dari video itu suami saya mengira tugasnya itu sudah selesai karena Armin enggak jawab. Berarti Armin itu kan yang jahat kenapa ajak suami saya," kata Angel.

Angel sendiri mengaku tak asing dengan nama Armi. Begitu juga dengan Yusuf yang bersama Irfansyah ditugaskan untuk memantau alamat Yunarto Wijaya.

"Armin itu pernah kenal muka gitu. Badannya sih emang perawakan TNI tapi kalau Yusuf saya cuma pernah dengar namanya aja," kata dia.(TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Orang Tua Calon Eksekutor Yunarto Wijaya Shock Lihat Video Pengakuan Anaknya

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved