Selama Lebaran, Bank bjb Siapkan Dana Rp 9,17 Triliun

Bank bjb telah memprediksi bahwa kebutuhan dana masyarakat menjelang hari raya Idulfitri 1440 H akan melonjak.

Selama Lebaran, Bank bjb Siapkan Dana Rp 9,17 Triliun
Twitter @infobankbjb
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bank bjb telah memprediksi bahwa kebutuhan dana masyarakat menjelang hari raya Idulfitri 1440 H akan melonjak.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, bank bjb telah mempersiapkan dana likuiditas untuk selama periode Ramadan dan Idulfitri.

Jumlah dana likuiditas yang disiapkan perbankan mencapai kurang lebih Rp 9,17 triliun yang akan didistribusikan ke seluruh jaringan kantor bank bjb di seluruh Indonesia.

Jumlah dana tersebut telah disesuaikan dengan proyeksi kebutuhan selama Ramadan dan Idulfitri 1440 H yang dikeluarkan untuk kebutuhan operasional.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M As’adi Budiman mengatakan bahwa distribusi dana likuiditas selama Ramadan dan Idulfitri ini dilakukan guna menunjang kebutuhan uang masyarakat yang diprediksi mengalami kenaikan dari segi volume transaksi maupun pengambilan uang tunai.

Distribusi likuiditas dilakukan secara bertahap dan berfokus pada kota tujuan mudik.

“Untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang selama lebaran ini, bank bjb telah mempersiapkan dana likuiditas yang disebarkan di seluruh jaringan kantor bank bjb. Kami berharap masyarakat merasa puas dan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dalam mencairkan dana untuk memenuhi kebutuhan saat Lebaran kemarin,” kata Adi di Kantor bank bjb, Kamis (13/6/2019).

Ilustrasi
Ilustrasi (Twitter @infobankbjb)

Menurut Adi, bank bjb juga menerima layanan penukaran uang selama bulan Ramadan di seluruh jaringan kantor bank bjb.

Selain itu, bank bjb bekerja sama dengan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat telah menunjuk Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung secara khusus untuk melayani penukaran uang.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved