Raperda Pendidikan di Kabupaten Cirebon Belum Dapat Kesepakatan dari DPRD

Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon belum menyepakati susunan Raperda Pendidikan yang diajukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

Raperda Pendidikan di Kabupaten Cirebon Belum Dapat Kesepakatan dari DPRD
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Disdik Kabupaten Cirebon saat mengajukan Raperda Pendidikan kepada Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon di kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Rabu (12/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon belum menyepakati susunan raperda Pendidikan yang diajukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

Dari pembahasan Raperda tersebut, terdapat perubahan dari Perda Pendidikan sebelumnya.

Pasalnya, Perda tersebut dinilai sudah kadaluarsa dan tidak lagi sesuai dengan perkembangan, terlebih setelah adanya peralihan pengelolaan SMA/SMK ke provinsi dan berkaitan dengan kesejahteraan guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar, mengaku hasil pertemuannya bersama komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon belum membuahkan hasil.

“Belum ada keputusan, mengingat dari segi anggaran, keuangannya belum siap,” katanya usai menghadiri pertemuan Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Rabu (12/6/2019).

Permintaan SIM Pasca-Lebaran Meningkat Hingga 100 Persen di Polres Cirebon

Khusus untuk kesejahteraan guru honorer, saat ini Disdik memberikan insentif Rp 100 ribu perbulan.

“Anggrannya ada, yaitu Rp 6 miliar. Kalau di naikkan Rp 200 ribu, berarti kelipatannya. Kita ingin menaikan intensifnya menjadi Rp 500 ribu. Maka jumlahnya mencapai sekitar Rp 47 miliar per tahun,” ungkapnya.

Meski belum ada keputusan, Asdullah menegaskan pihaknya akan terus berjuang untuk bisa sampai terselesaikannya Perda pendidikan, khususnya berkaitan dengan kesejahteraan.

"Masa ada yang honornya Rp 250 ribu per bulan. Malah ada guru PAUD yang honornya Rp 150 ribu perbulan. Ini kan kasihan,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved