Habib Bahar bin Smith Ingin Jadi Wali Nikah Adiknya, Pengacara Buat Permohonan Tertulis

Habib Bahar bin Smith, terdakwa kasus penganiayaan di Kabupaten Bogor rencananya akan menjadi wali nikah adik perempuannya pada Jumat (14/6/2019).

Habib Bahar bin Smith Ingin Jadi Wali Nikah Adiknya, Pengacara Buat Permohonan Tertulis
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Surat permohonan untuk menjadi wali nikah pada pernikahan adik kandung Habib Bahar bin Smith, yang ditunjukkan oleh pengacara Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta, Kamis (13/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Habib Bahar bin Smith, terdakwa kasus penganiayaan di Kabupaten Bogor rencananya akan menjadi wali nikah adik perempuannya pada Jumat (14/6/2019).

Permohonan lisan sudah disampaikan oleh pengacara Habib Bahar bin Smith kepada majelis hakim pada persidangan Kamis (23/6/2019).

Pada saat itu, Ketua Majelis Hakim, Edison Mochamad, mengatakan akan mempertimbangkan permohonan tersebut.

Pada sidang hari ini (13/6/2019), Ichwan Tuankotta, selaku pengacara Habib Bahar bin Smith membawa surat permohonan untuk izin menjadi wali nikah adik perempuan Habib Bahar bin Smith.

Pengacara Habib Bahar bin Smith Siap Mendengarkan Tuntutan, Berharap JPU Adil

Kepada awak media, Ichwan menunjukkan surat permohonan tersebut. Isinya ialah permohonan izin untuk menjadi wali pernikahan.

"Izin kepada majelis agar terdakwa bisa menghadiri pernikahan sekaligus menjadi wali atas pernikahan adik kandung Habib Bahar bin Smith yang bernama Sakinah binti Smith," kata Ichwan.

Pada surat permohonan tersebut, rencana pernikahan akan dilaksanakan di Raden Bali Room dan Restaurant Jl Buncit Raya No 135, Jakarta Selatan.

Pertimbangannya, bahwa terdakwa adalah kakak kandung laki-laki satu-satunya dan sebagai pengganti ayahnya yang sudah meninggal dunia.

Pada surat tersebut juga dituliskan, pertimbangannya ialah bahwa terdakwa tidak akan melarikan diri.

Ichwan juga mengatakan, bahwa Habib Bahar bin Smith memiliki paman yang bisa menggantikannya sebagai wali nikah adiknya, namun jaraknya jauh karena tinggal di Manado, Sulawesi.

Pihak keluarga masih menunggu tanggapan majelis hakim terhadap permohonan tersebut.

Setelah Ditunda 2 Minggu, Sidang Habib Bahar bin Smith Kembali Digelar, Ini Agendanya

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved