Pelaku Pencurian di 10 Kamar Kos di Cimahi Diduga Penghuni Tempat Kos Tersebut, Ini Modusnya

Pelaku pencurian di 10 kamar kos di Cimahi adalah penghuni. Modusnya pura-pura tinggal di rumah kos tersebut.

Pelaku Pencurian di 10 Kamar Kos di Cimahi Diduga Penghuni Tempat Kos Tersebut, Ini Modusnya
istimewa
Indekos di Jalan Rancabentang No 23, RT 01/26, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang dibobol maling. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Polsek Cimahi Selatan meminta warga Kota Cimahi untuk waspada dan mengenal tetangga sebagai upaya menekan kasus pencurian, khususnya tetangga baru yang tinggal di kosan atau kontrakan.

Hal tersebut menyusul adanya aksi pencurian saat ditinggal mudik di 10 kamar kosan milik Ramilan di Jalan Rancabentang No. 23, RT 01/26, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang pelakunya diduga merupakan penghuni kosan tersebut.

Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman, mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut pihaknya meminta ketua RT dan ketua RW proaktif mengecek identitas para pendatang yang masuk ke wilayahnya.

"Mereka harus tetap selalu melakukan pengecekan identitas terhadap warga setempat, apalagi terhadap warga baru atau warga pendatang," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (12/6/2019).

Hal tersebut, kata Sutarman, untuk mengantisipasi pencuri yang beraksi di Kota Cimahi dengan cara menyamar atau berpura-pura sebagai warga yang mengontrak atau tinggal di rumah kosan.

Pelaku kemudian beraksi ketika penghuni yang lain mudik ke kampung halaman masing-masing.

"Jadi jangan sampai kita tidak kenal dengan tetangga, apalagi pendatang untuk antisipasi adanya aksi kriminalitas, seperti pencurian, penculikan, atau tindak pidana lainnya," ucapnya.

Selain itu pihaknya juga meminta pihak RT dan RW untuk memperketat pengawasan terhadap warga pendatang agar kejadian yang sama tidak terjadi lagi di Kota Cimahi.

Menurutnya, dengan upaya seperti itu bisa menekan aksi pencurian, khususnya pencurian yang menyasar rumah atau tempat kosan kosong seperti saat ditinggal oleh pemiliknya.

Aksi Pencuri Bobol 10 Kamar Kos di Cimahi Terekam CCTV, Pelaku Diduga Orang Dalam

Ditinggal Mudik, 10 Kamar Kos di Cimahi Dibobol Maling

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved