Kerusuhan di Jakarta

Moeldoko Tegaskan Tim Mawar Tak Ada Kaitannya dengan Kerusuhan 22 Mei

Moeldoko memastikanTim Mawar telah dibubarkan sehingga tak ada kaitannya dengan kerusuhan tersebut.

Moeldoko Tegaskan Tim Mawar Tak Ada Kaitannya dengan Kerusuhan 22 Mei
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Massa aksi terlibat bentrokan dengan aparat Kepolisian di kawasan Slipi, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Massa aksi pendukung salah satu pasangan capres yang sebelumnya berunjuk rasa di depan Bawaslu, menyerang Asrama Brimob Petamburan dan membakar beberapa kendaraan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskan tidak ada keterlibatan Tim Mawar dalam kerusuhan 21-22 Mei di ibu kota Jakarta.

Moeldoko memastikanTim Mawar telah dibubarkan sehingga tak ada kaitannya dengan kerusuhan tersebut.

"Sebenarnya jangan bicara Tim Mawar lagi, karena Tim Mawar dulu. Hanya dikatakan 'oh tim mawar, tapi sesungguhnya dalam kerusuhan sekarang ini tidak ada Tim Mawar," ujar Moedoko, Rabu (12/5/2019) di Kantor Staf Kepresidenan Jakarta.

Lebih dari itu, Moeldoko mengaku tidak mengetahui apakah ada mantan anggota Tim Mawar yang terlibat dalam kerusuhan 21-22 Mei.

Mantan Panglima TNI itu berpendapat baiknya semua pihak menunggu hasil penyidikan pihak kepolisian terkait hal tersebut.

"Kalau perorangannya kita nggak tau, nanti polisi yang lebih tau dari hasil penyidikan," imbuh Moeldoko.

Terakhir Moeldoko ‎meminta agar tidak ada lagi pihak yang menyebut Tim Mawar dan mengaitkannya dengan kerusuhan. Pasalnya jika diteruskan bakal merancukan situasi saat ini.

"Jangan lagi menyebut tim mawar, nanti merancukan situasi," tuturnya.

Sebelumnya, dalam laporan Majalah Tempo edisi 10 Juni 2019, mantan anggota Tim Mawar Fauka Noor Farid disebut diduga terkait dengan aksi kerusuhan.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved