DPRD Kota Tasikmalaya Minta Warganya Tetap Tenang Hadapi Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin, mengimbau warga kota tetap tenang dan tidak terprovokasi menghadapi sidang sengketa Pilpres 2019

DPRD Kota Tasikmalaya Minta Warganya Tetap Tenang Hadapi Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar,  Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin, mengimbau warga kota tetap tenang dan tidak terprovokasi menghadapi sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

"Menghadapi sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena itu saya mengimbau warga kota tetap tenang tidak terprovokasi oleh apa yang terjadi pada sidang nanti," kata Agus di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (12/6/2019).

Selaku pimpinan wakil rakyat di Kota Tasikmalaya, lanjut Agus, dirinya menyatakan penolakan terhadap segala tindakan diluar konstitusi apalagi sampai terjadi kerusuhan. Salah satu antisipasinya adalah sikap warga yang tidak ikut-ikutan.

BPBD Kota Tasikmalaya Waspadai Ancaman Kekeringan, Baru 1 Rumah Sakit Lapor Kekurangan Air Bersih

"Biarlah para hakim di MK untuk memutuskan dan hasilnya nanti harus kita hormati karena itulah sebagai keputusan konstitusi. Jangan terpengaruh untuk bertindak diluar hukum. Apalagi ikut-ikutan rusuh," kata Agus.

Dia pun mendukung tindakan aparat keamanan untuk bertindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang melanggar hukum terutama jika sampai terjadi kerusuhan.

Besok, Mahkamah Konstitusi Registrasi Perkara Sengketa Hasil Pilpres 2019, Jumat Mulai Sidang

"Tindak tegas dengan mematuhi hukum yang berlaku. Namun begitu saya berharap selama sidang di Mahkamah Konstitusi tidak ada tindakan-tindakan yang menjurus ke kerusuhan," ujar Agus. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved