Ada Satu Boks dan 12 Map, Ini Berkas yang Dikirimkan KPU Purwakarta untuk Gugatan di MK

Mulai dari salinan berita acara rekapitulasi oleh KPU dari berbagai tingkatan hingga laporan kronologi Situng telah diberikan.

Ada Satu Boks dan 12 Map, Ini Berkas yang Dikirimkan KPU Purwakarta untuk Gugatan di MK
Tribun Jabar/ Haryanto
proses pembukaan kotak suara di KPU Purwakarta untuk pemenuhan alat bukti pada perselihan hasil pemilihan umum di MK 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sejumlah berkas untuk pemenuhan alat bukti Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) telah dikirimkan oleh KPU Purwakarta.

Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman, menyebut pihaknya mengirimkan banyak salinan berkas untuk persidangan yang rencananya digelar pada Jumat (12/6/2019).

"Kami sudah kirimkan kemarin malam ke Jakarta, total berkas yang dikirim yaitu satu boks dan 12 map," kata kata Ahmad saat ditemui Tribun Jabar di kantornya, Nagrikaler, Purwakarta pada Rabu (12/6/2019).

Kades di KBB Ini Korupsi Dana Desa Rp 320 Juta, Dipakai untuk Nyalon Lagi hingga Kawin Lagi

Mulai dari salinan berita acara rekapitulasi oleh KPU dari berbagai tingkatan hingga laporan kronologi Situng telah diberikan.

Ahmad menjelaskan sejumlah berkas yang baru saja dikirimkan ke KPU RI untuk menghadapi gugatan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

KPU Purwakarta memberikan salinan berupa BA dan keputusan KPU Purwakarta tentang rekapitulasi DPTHP-3 tingkat kabupaten dalam Pilpres 2019.

Selain itu ada juga salinan berkas surat KPU Purwakarta yang berhubungan dengan sosialisasi dan kampanye dalam Pilpres 2019.

Serta salinan berkas keputusan KPU Purwakarta tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dalam Pilpres 2019.

Plt Bupati Cianjur Bersaksi dalam Kasus Pemerasan KPK Gadungan, Kesal Diminta Terus Uang

Termasuk seluruh salinan dokumen hasil penghitungan dari tingkat TPS hingga di tingkat Kabupaten.

"Ada juga kumpulan salinan formulir model DB-KPU dan DB1-PPWP, model DB2-KPU, model DB.TT-KPU, model DB.DH-KPU, model DB.C6-KPU, model DA-KPU, DA1-PPWP, dan DAA1-PPWP, model DA2-KPU, model DA.TT-KPU, model DA.DH-KPU, model D.C6-KPU," ujarnya.

Salinan berkas berupa laporan kronologis atas permasalahan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) pun turut dikirimkan.

Roro Fitria Nelangsa di Penjara, Tiap Hari Mengaji Sampai Khatam, Menderita Lalui Puasa Tanpa Mama

Penulis: Haryanto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved