Usai Santap Rawon di Acara Halalbihalal, 1 Keluarga Dibawa ke IGD, 1 Orang Tewas Diduga Keracunan

Setelah menyantap rawon di acara halalbihalal, satu keluarga dibawa ke IGD RS Islam Sakinah Mojokerto karena diduga keracunan, Sabtu (8/6/2019)

Usai Santap Rawon di Acara Halalbihalal, 1 Keluarga Dibawa ke IGD, 1 Orang Tewas Diduga Keracunan
torinoflash.it
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, MOJOKERTO - Setelah menyantap rawon di acara halalbihalal, satu keluarga dibawa ke IGD RS Islam Sakinah Mojokerto karena diduga keracunan, Sabtu (8/6/2019).

Satu dari lima anggota keluarga tersebut, Wagimin (66), akhirnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara empat lainnya masih dirawat.

Kelima pasien merupakan warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto tersebut masuk ke RS Islam Sakinah Mojokerto karena mengalami keluhan yang sama seperti diare, mual, dan muntah muntah setelah makan rawon yang mereka masak pada acara halalbihalal.

Dr Fitria Intan Bela Dina, selaku Kepala IGD RS Islam Sakinah Mojokerto, mengatakan bahwa kelima pasien datang secara bersamaan.

“Ada lima pasien datang ke IGD secara bersama sama, satu meninggal dan empat lainnya mengalami keluhan yang sama seperti muntah muntah dan penglihatan mengalami berkunang kunang." kata Fitria kepada Tribunjatim di Ruang IGD RSI Sakinah, Senin Siang (10/6/2019).

Perusuh 22 Mei Diduga Bawa Anak Panah Beracun, Polisi Tegaskan Mereka Punya Niat Melawan Petugas

Dari kelima pasien tersebut, lanjut dr Fitria, satu pasien meninggal sebelum sampai ke rumah sakit. Kelima pasien mengalami keluhan yang sama.

"Pasien datang dengan mengalami keluhan yang sama. Seperti diare dan muntah lebih dari sepuluh kali." jelas Fitria.

“Salah satu pasien sudah meninggal ketika dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Islam Sakinah, Kalau penyebab kami belum memastikan, Untuk lebih pasti, akan kami lakukan visum." imbuhnya.

Sedangkan keempat pasien masih dirawat di RSI Sakinah dan diberikan infus, cek darah, obat anti mual dan anti diare. Kondisi keempat pasien masih dipantau oleh tenaga medis agar tidak mengalami dehidrasi. (TribunJatim.com/Febrianto Ramadani)

Mobil Innova Masuk Jurang, Satu Penumpang Tewas dan Dua Lainnya masih Hilang

Terjatuh dari Jembatan Setinggi 15 Meter di Tol Cipali, Pria Asa Jambi Ini Ditemukan Tewas

Editor: Theofilus Richard
Sumber: TribunJatim.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved