Terpopuler

Ini Sejumlah Masjid yang Disebut Ridwan Kamil Berunsur Segitiga, Dua di Antaranya Ada di Bandung

Ridwan Kamil memperlihatkan detil sejumlah masjid yang memiliki bagian interior atau eksterior berunsur lingkaran, segitiga, atau piramida.

Ini Sejumlah Masjid yang Disebut Ridwan Kamil Berunsur Segitiga, Dua di Antaranya Ada di Bandung
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bertemu Ustaz Rahmat Baequni dan Ketua MUI Jabar Rahmat Syafei di Pusdai Jabar, Senin (10/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jika segitiga dan lingkaran selalu dianggap sebagai lambang dajjal atau simbol illuminati, maka akan banyak masjid di Kota Bandung, Indonesia, bahkan Arab Saudi, yang dicap sebagai masjid bersimbol dajjal.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat sekaligus arsitek Masjid Al Safar, Ridwan Kamil, dalam silaturahmi dan diskusi bersama Ustaz Rahmat Baequni di Pusdai Jabar, Senin (10/6/2019).

Dalam paparan di hadapan ribuan orang yang menyesaki aula dan halaman Bale Asri Pusdai Jabar tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini memaparkan sejumlah foto detail sejumlah masjid melalui layar pantul.

Ridwan Kamil memperlihatkan detil sejumlah masjid yang memiliki bagian interior atau eksterior berunsur lingkaran, segitiga, atau piramida, yang disebut sebagai lambang dajjal atau illuminati.

 Bantah Masjid Lekat Simbol Illuminati, Ridwan Kamil Sebut Mihrab Trapesium dan Jasa Marga Terlibat

 Video Viral Iluminati, Ridwan Kamil : Jika Segitiga Dilarang, Hanya Tinggal Kotak dan Lingkaran

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bertemu Ustaz Rahmat Baequni dan Ketua MUI Jabar Rahmat Syafei di Pusdai Jabar, Senin (10/6/2019)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bertemu Ustaz Rahmat Baequni dan Ketua MUI Jabar Rahmat Syafei di Pusdai Jabar, Senin (10/6/2019) (Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam)

Ridwan Kamil memulainya dengan Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung yang letaknya berseberangan dengan Balai Kota Bandung.

Ridwan Kamil menyorot rangka-rangka segitiga di bagian interior atap masjid tersebut, kemudian memperlihatkan hiasan geometri berbentuk Bintang Daud atau bintang bersudut enam yang juga lambang negara Israel di bagian mihrab masjid.

Ridwan Kamil kemudian menyoroti bagian tengah mihrab Masjid Trans Studio Bandung yang berbentuk lingkaran, yang tampak seperti mata atau pancaran sinar matahari.

Sebelum Ridwan Kamil presentasi, Ustaz Rahmat Baequni memaparkan bahwa matahari atau mata juga identik dengan simbol illuminati.

Masjid selanjutnya yang disorot Ridwan Kamil adalah Masjid Raya Jakarta atau Masjid KH Hasyim Asyari yang pada bagian mihrabnya dengan jelas berbentuk segitiga besar dengan undakannya.

Halaman
12
Editor: Yongky Yulius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved