Ini Alasan Pemudik di Terminal Bayangan Cileunyi Baru Pulang ke Kota Asal pada H+6 Lebaran

Sejumlah pemudik masih terlihat di Terminal Bayangan Cileunyi, Desa Panyaungan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung hari ini.

Ini Alasan Pemudik di Terminal Bayangan Cileunyi Baru Pulang ke Kota Asal pada H+6 Lebaran
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Sejumlah pemudik masih terlihat di Terminal Bayangan Cileunyi, Desa Panyaungan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada H+6 Arus balik lebaran Idul Fitri 1440 H, Selasa (11/6/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah pemudik masih terlihat di Terminal Bayangan Cileunyi, Desa Panyaungan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada H+6 Arus balik lebaran Idul Fitri 1440 H, Selasa (11/6/2019).

Sukandar (43), warga Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang mudik ke Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, menuturkan, ia sengaja melakukan perjalanan pulang ke Bogor karena waktu libur lebaran yang lebih panjang.

Pria yang sehari-sehari bekerja di industri manufaktur ini mendapatkan jatah libur lebaran pada Selasa (5/6/2019) hingga Sabtu (15/6/2019).

Barang-barang Lainnya Hangus saat Kebakaran Pasar Ujungberung, Alquran Ini Justru Utuh Tak Terbakar

"Sengaja hari ini, kalau pas Sabtu atau Minggu, macet parah," kata Sukandar di Terminal Bayangan Cileunyi, Selasa (11/6/2019).

Meskipun kondisi arus lalu lintas tidak separah hari sebelumnya, kata Sukandar, ia mengaku kesulitan mendapatkan angkutan yang nyaman, lantaran hampir semua bus tujuan Jakarta dalam kondisi penuh, sehingga terpaksa menunggu.

Sukandar mengatakan, beberapa bus dalam kondisi penuh, hal tersebut terlihat dari bagian luar banyaknya penumpang yang berdiri di dalam bus.

"Apalagi pulang pas Sabtu atau Minggu, pasti penuh. Harus berebut," katanya.

Rendi (39), pemudik dari Rancakalong, Kabupaten Sumedang, mengaku, sengaja memilih waktu perjalanan pada hari ini lantaran kondisi arus lalu lintas menuju Bekasi lancar, berbeda dengan hari sebelumnya.

"Sebenarnya masuk kerja itu kemarin, tetapi karena macet berangkat hari ini. Daripada macet di jalan, sudah izin juga ke pimpinan perusahaan," kata Rendi di Terminal Bayangan Cileunyi.

Ada Ruang Kelas Baru, Kuota PPDB Jawa Barat Bertambah

Aksi Pencuri Bobol 10 Kamar Kos di Cimahi Terekam CCTV, Pelaku Diduga Orang Dalam

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved