Hampir 100 Persen ASN Pemkab Cirebon Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran

ASN di lingkungan Pemkab Cirebon seluruhnya masuk kerja atau kehadiran mencapai 100 persen di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran

Hampir 100 Persen ASN Pemkab Cirebon Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran
Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Ilustrasi ASN masih kerja pada hari pertama setelah libur Lebaran 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan Pemkab Cirebon seluruhnya masuk kerja atau kehadiran mencapai 100 persen di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran pada Senin (10/6/2019).

Dari 13.352 ASN Pemkab Cirebon, hanya ada 24 pegawai yang tidak masuk kerja pasca- libur Lebaran kali ini.

Kabag Organisasi Pemkab Cirebon, Ade Sutadi, mengatakan yang absen pada hari pertama tersebut sudah menyertakan surat keterangan atas ketidakhadirannya itu.

"Artinya mereka mengantongi surat izin dari atasan di kantornya masing-masing," katanya di Sumber, Cirebon, Selasa (11/6/2019).

Dari 24 pegawai yang izin tidak hadir, 11 di antaranya sudah mengajukan izin cuti sedankang 11 lainnya sakit dengan dilengkapi surat keterangan dokter serta 2 pegawai lainnya mengikuti pendidikan.

"Dari sidak kemarin, kami pastikan tingkat kehadiran bisa dikatakan seratus persen. Tepatnya itu 99,83 persen, sisanya 0,17 persen yang 24 pegawai tidak masuk tapi mengantongi izin," katanya.

ASN yang Bolos Setelah Libur Lebaran Bisa Kehilangan Gaji Sebulan

VIDEO Setelah Libur Lebaran, Bupati Indramayu Sidak di Tiap Kecamatan, Pastikan ASN Tak Bolos

Dia menambahkan, sidak yang dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi bahwa seluruh ASN sudah wajib masuk kerja mulai Senin kemarin.

"Bagi pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan wajib dikenai sanksi kedisiplinan," tambahnya.

Dalam sidak kedisiplinan itu, Pemkab Cirebon membentuk tiga tim pemantau absensi.

Sejak Senin (10/6/2019) pagi, mereka memantau 73 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memeriksa tingkat kehadiran pegawai di seluruh dinas dan instansi di lingkungan Pemkab Cirebon.

Tim melaksanakan sidak yang dibawahi oleh Plt Bupati dan sekretaris daerah (Sekda).

Pelaksanaan di lapangan dikoordinasikan dengan Bagian Organisasi dan Badan Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusis (BKPSDM) Kabupaten Cirebon.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved