Mudik Lebaran 2019

Arus Balik, Terminal Bayangan Cileunyi Masih Dipadati Pemudik Pada H+6 Lebaran

Suasana ramai masih terlihat di Terminal Bayangan Cileunyi, Desa Panyaungan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada arus balik H+6 lebaran Idulf

Arus Balik, Terminal Bayangan Cileunyi Masih Dipadati Pemudik Pada H+6 Lebaran
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Suasana ramai masih terlihat di Terminal Bayangan Cileunyi, Desa Panyaungan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada arus balik H+6 lebaran Idulfitri 1440 H, Selasa (11/6/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Suasana ramai masih terlihat di Terminal Bayangan Cileunyi, Desa Panyaungan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada arus balik H+6 lebaran Idulfitri 1440 H, Selasa (11/6/2019).

Terminal bayangan yang berjarak 300 meter dari Gerbang Tol Cileunyi ini dipenuhi oleh para pemudik.

Hal tersebut terlihat dari sejumlah barang bawaan yang dibawa oleh pemudik menggunakan karung serta kardus berukuran besar.

Pemudik yang akan balik ke tempat asalnya ini bertujuan ke beberapa kota di wilayah Barat, di antaranya, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Karawang, Cikarang, hingga kota di Pulau Sumatera.

Meski Arus Balik Sudah Lewat,Kepadatan Kendaraan di Nagreg Masih Akan Terjadi pada Akhir Pekan Ini

Pantauan Tribun Jabar di Terminal Bayangan Cileunyi, penumpang terlihat berdesakan masuk ke dalam bus yang berasal dari arah Garut, Tasikmalaya, dan Sumedang untuk menuju kota tujuan.

Rendi (39), pemudik dari Rancakalong, Kabupaten Sumedang, mengaku, sengaja memilih pulang hari ini lantaran kondisi arus lalu lintas menuju Bekasi lancar, berbeda dengan hari sebelumnya.

"Sebenarnya masuk kerja itu kemarin, tetapi karena macet, berangkat hari ini. Daripada macet di jalan, sudah izin juga ke pimpinan perusahaan," kata Rendi di Terminal Bayangan Cileunyi.

Rendi menuturkan, ia sudah menunggu di Terminal Bayangan Cileunyi dari pukul 08.30 WIB, namun hingga pukul 09.00, ia belum mendapat bus dengan tujuan ke Bekasi.

Ia juga mengatakan bahwa bus tujuan Bekasi sering dipadati penumpang, sehingga ia terpaksa menunggu jadwal bus berikutnya.

"Semua bus penuh, masa harus berdiri? Kasihan anak sama istri kalau berdiri, kan lumayan jauh juga," katanya.

Jumlah Pengguna Pesawat Saat Mudik Lebaran 2019 Turun, Menhub Sebut 2 Faktor Ini Jadi Penyebab

Ditinggal Mudik ke Ciamis, Rumah PNS di Depok Disatroni Maling, Uang Ratusan Juta Hingga BPKB Raib

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved