Mudik Lebaran 2019

Puncak Arus Balik Lebaran Sudah Usai, Jalur Nagreg Diprediksi Lengang

Memasuki H+5 lebaran, arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, terpantau lengang, Senin (10/6/2019).

Puncak Arus Balik Lebaran Sudah Usai, Jalur Nagreg Diprediksi Lengang
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Memasuki H+5 lebaran, arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, terpantau lengang, Senin (10/6/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Memasuki H+5 lebaran, arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, terpantau lengang, Senin (10/6/2019).

Kendaraan yang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dan Garut atau sebaliknya melaju dengan kecematan normal, sekitar 40 hingga 70 kilometer per jam.

Dibandingkan dengan H+4 lebaran atau Minggu (9/6/2019), arus lalu lintas di Nagreg terpantau padat, tingkat kepadatan mulai terjadi dari waktu pagi hingga menjelang Senin dinihari dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Humas Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo, mengatakan bahwa pada Sabtu (8/6/2019) hingga Minggu (9/6/2019), situasi arus lalu lintas Malangbong - Nagreg dan Kadungora - Nagreg cukup ramai.

Jumlah Kendaraan Lintasi Nagreg pada Arus Balik Lebaran 2019 Menurun Dibanding 2018

Dari data Dishub Kabupaten Bandung, kendaraan yang melintas di Jalur Nagreg, hingga Minggu pukul 17.00 WIB, sekitar 90 ribu kendaraan melintas dan dihari sebelumnya sekitar 106 ribu.

"Pagi ini sudah tidak ada kepadatan, hanya terjadi sampai dini hari tadi saja, kendaraan sudah menuju tujuan masing-masing," kata Eric melalui pesan singkat, Senin (10/6/2019).

Kepala satuan Lalu Lintas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, mengatakan bahwa sebagian besar pemudik akan melakukan perjalanan balik pada Minggu, hari terakhir libur lebaran.

Ia pun memprediksi tidak ada kepadatan lalu lintas di jalur nagreg.

"Banyak masyarakat yang mulai kembali melakukan aktivitasnya. Jadi warga berangkat mulai dari Sabtu dan Minggu," kata Hasby.

Puncak Arus Balik Lebaran, Jalur Nagreg Diprediksi Dipadati Kendaraan Hari Ini

H+2 Lebaran, saat Nagreg Macet, Jalur Alternatif Cijapati Justru Lengang

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved