Parkir Sembarangan di Depan PN Bandung, Polisi Gembosi Ban Kendaraan-kendaraan Ini

Sejumlah kendaraan pribadi di depan Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung.

Parkir Sembarangan di Depan PN Bandung, Polisi Gembosi Ban Kendaraan-kendaraan Ini
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Petugas kepolisian sedang menggembosi ban kendaraan yang parkir sembarangan di Jalan LLRE Martadinata Bandung, Senin (10/6/2019). 

L‎aporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - ‎Sejumlah kendaraan pribadi di depan Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, dicabut pentil kendaraannya hingga kempes karena parkir di tempat yang tidak seharusnya, Senin (10/6/2019).

Pantauan Tribun Jabar, ada dua kendaran yang bannya dicabut pentil, Toyota Innova silver dengan plat nomor D 1436 00 dan Livina hitam. Dua ban sebelah kananya tampak‎ kempes.

Pemilik Toyota Innova tak kunjung datang sedangkan pemilik Livina datang dan langsung ditilang. Ia pun langsung memindahkan kendaraannya.

Pasar Ujungberung Bandung Disebut 7 Kali Alami Kebakaran Selama 30 Tahun Terakhir

Wakil Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo di lokasi mengatakan, Jalan LLRE Martadinata berlaku larangan parkir di pinggir jalan.

Pihaknya sejak dua minggu terakhir menertibkan kendaraan ‎yang parkir di tempat tidak seharusnya.

"Jalan LLRE Martadinata ini berlaku larangan parkir di pinggir jalan. Untuk pemilik kendaraan yang datang, langsung ditilang, dan kalau tidak ada, bannya dicabut pentil," ujar Bayu.

Tak hanya mobil, sejumlah kendaraan roda dua yang parkir di depan PN Bandung turut ditilang namun tidak digembosi bannya.

Bayu menjelaskan, Kota Bandung merupakan tujuan wisata. Namun, infrastruktur jalan masih terbatas. ‎Di tengah keterbatasannya itu, banyak warga yang parkir di tempat tidak seharusnya sehingga menimbulkan kemacetan.

"Nah, beberapa ruas jalan ada rambu larangan parkir seperti Jalan LLRE Martadinata, Jalan Dipenogoro, Jalan Ir H Juanda dan lainnya. Tapi banyak yang parkir di pinggir jalan sehingga menimbulkan kemacetan. Nah itu yang kami tindak, supaya jalan kembali pada fungsinya secara maksimal, bukan untuk tempat parkir," ujar Bayu.

Kabar Gembira Bagi Pemilik KTP Bandung, Upside Down World Bandung Adakan Diskon Tiket 50

Kompol Bayu menambahkan, pihaknya akan terus patroli setiap hari ke sejumlah ruas jalan yang terdapat larangan parkir. "Ya, kami patroli terus tiap hari supaya efek jera dan masyarakat sadar untuk tidak parkir sembarangan," ujarnya.

Sementara itu, pemilik kendaraan Livina hitam saat keluar dari PN Bandung dan melihat kendaraanya digembosi tampak kaget.

Ia tidak bisa melawan dan pasrah. Ban mobilnya kempes, ia pun ditilang.

"Saya salah, parkir sembarang. Jadi pasrah saja," ujarnya yang enggan menyebutkan identitasnya.

2 Orang Terseret Ombak di Pantai Suwuk, 1 Orang Ditemukan Tewas, 1 Lainnya Masih Hilang

Setelah Libur Lebaran, Bupati Indramayu Sidak di Tiap Kecamatan, Pastikan ASN Tak Bolos

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved