Kelanjutan Kasus Oknum TNI Tewas Diduga OD, Subdenpom Periksa Rekan Sertu AS

Sepulang dari sebuah kafe, anggota TNI Sertu AS dari Yonif 125/Si'mbisa tewas, Minggu (9/6/2019).

Kelanjutan Kasus Oknum TNI Tewas Diduga OD, Subdenpom Periksa Rekan Sertu AS
Tribun Medan/Ho
Tim gabungan Polres Binjai, TNI dan BNN menggelar apel pasukan. 

TRIBUNJABAR.ID, BINJAI - Sepulang dari sebuah kafe, anggota TNI Sertu AS dari Yonif 125/Si'mbisa tewas, Rabu (5/6/2019).

Dugaan sementara, Sertu AS tewas akibat overdosis obat terlarang dan alkohol. Kasus ini masih diselidiki Penyidik Subdenpom 1-5/2 Binjai.

Sementara ini, penyidik mendapat keterangan dan bahan informasi bahwa Sertu AS yang mengembuskan nafas terakhir di RS Latersia diantarkan oleh anggota TNI lainnya yang berdinas di Provost Yonif 125/Si'mbisa.

Diketahui, rekan Sertu AS itu langsung meninggalkan RS Latersia Binjai di Jalan Soekarno-Hatta Km 18, Kecamatan Binjai Timur usai korban ditangani tim medis.

Hingga akhirnya Sertu AS meninggal di bangsal RS Latersia.

"Sementara keterangannya, anggota sendiri yang bawa (korban) ke RS Latersia. Dia (korban) kan Danru, anggotanya yang bawa (korban) ke Rumah Sakit Latersia," ujar Dansubdenpom 1-5/2, Kapten Kariadi.

Orang Mabuk Tabrak Orang Mabuk, Satu Tewas Mengenaskan

Menurutnya, Penyidik Subdenpom sudah melakukan olah TKP ke kafe tempat hiburan malam yang diduga menjadi lokasi korban menikmati sajian hiburan malam diiringi dentuman musik khas Disc Jokey.

Selain olah TKP, tim Subdenpom juga mencari keterangan yang dapat dijadikan sebagai petunjuk untuk mengetahui penyebab kematian Almarhum Sertu AS.

Rekan sesama TNI dari Almarhum Sertu AS, Pratu ST, sudah diserahkan oleh pucuk pimpinan di kesatuannya kepada Penyidik Subdenpom 1-5/2 Binjai.

Pratu ST sudah dimintai keterangan dan penahanan guna memudahkan pemeriksaan.

Halaman
1234
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved