65 ASN di Pemkot Cimahi Tidak Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran, Ini Sanksinya

Hasil rekap ketidakhadiran ASN kali ini, kata Ahmad, akan langsung dilaporkan ke Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

65 ASN di Pemkot Cimahi Tidak Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran, Ini Sanksinya
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna saat bersalaman dengan ASN setelah Apel. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sedikitnya 65 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi tidak mengikuti apel pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran tahun 2019.

Apel yang digelar di Lapangan Pemkot Cimahi pada Senin (10/6/2019) tersebut dimulai pukul 07.30 WIB.

Seperti biasanya, selain banyak yang tidak hadir, banyak juga ASN yang terlambat dan harus menunggu di luar gerbang.

Meski Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Indramayu Minta ASN Maksimal Lakukan Tugas

Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh, mengatakan, dari jumlah 65 ASN yang tidak hadir itu harus diklasifikasikan terlebih dahulu alasan ketidakhadirannya.

"Dari jumlah 65 ASN yang tidak hadir saat apel kali ini kami akan klasifikasikan dulu mana ASN yang cuti, sakit, dinas luar dan yang tanpa alasan" ujarnya saat ditemui usai mengikuti apel pagi.

Hasil rekap ketidakhadiran ASN kali ini, kata Ahmad, akan langsung dilaporkan ke Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan perihal sanksi akan mengacu pada Permenpan RB Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

"Kalau tidak hadirnya tanpa alasan itu jelas sanksinya ada pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), Makannya kita akan klasifikasikan terlebih dulu faktualnya," katanya.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, mengatakan, kehadiran ASN pasca libur panjang kali ini memang cukup baik karena jika dipresentasikan kehadirannya mencapai 97 persen.

"Kehadiran sudah cukup baik, kareba kami sudah memberikan imbauan sebelumnya. Jadi Alhamdulillah semua ASN dan pejabat utama hadir semua," ujar Ajay.

Ia mengatakan, kehadiran ASN ini merupakan bentuk profesionailsme mereka dalam bekerja untuk melayanani masyarakat, sehingga mulai hari ini mereka harus kembali meningkatkan kinerja setelah mendapat libur panjang.

Bupati Majalengka Karna Sobahi: Tak Ada ASN yang Bolos di Hari Pertama Pasca-Libur Lebaran

Wakil Walikota Bandung Minta PLN Evaluasi Instalasi Listrik di Tempat Publik

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved