Objek Wisata di Garut Diserbu Wisatawan Saat Libur Lebaran, Pantai Santolo Hampir Tembus 100 Ribu

Sejumlah objek wisata di Garut diserbu wisatawan di libur Lebaran 2019. Pantai Santolo dikunjungi hampir 100 ribu orang.

Objek Wisata di Garut Diserbu Wisatawan Saat Libur Lebaran, Pantai Santolo Hampir Tembus 100 Ribu
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Objek wisata Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan dipadati ribuan wisatawan yang menghabiskan libur Lebaran 2019, Minggu (9/6). 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Garut diserbu wisatawan di momen libur Lebaran 2019.

Bahkan wisata pantai di selatan Garut dikunjungi hingga 80 ribu wisatawan.

Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora jadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi. Sejak libur Lebaran 2019 jumlah pengunjung sudah mencapai belasan ribu orang.

"Sudah 11 ribu orang yang datang sejak hari pertama Lebaran. Jumlahnya akan terus bertambah karena masih libur sekolah," ucap manajer Taman Satwa Cikembulan, Rudi Arifin, Minggu (9/6/2019).

Selain dari Garut, pengunjung juga datang dari berbagai daerah lain seperti Bandung, Jakarta, dan Bekasi.

Pengunjung yang datang bisa melihat koleksi satwa sebanyak 444 ekor dari 112 spesies, di antaranya orang utan, macan, dan, singa.

"Datang ke sini karena bisa berkumpul dengan keluarga. Tentunya anak-anak bisa mengenal hewan yang jarang dilihatnya," ucapnya.

Ia mengatakan puncak kunjungan wisatawan diperkirakan berakhir Sabtu kemarin. Seiring masuknya para pekerja. Namun kunjungan akan kembali ramai saat libur sekolah.

Selain Taman Satwa Cikembulan, wisatawan juga memadati objek wisata alam Gunung Papandayan. Manajer Operasional PT Alam Indah Lestari pengelola Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Dedi Sitepu mengatakan, ribuan pengunjung tercatat sudah menikmati suasana Papandayan.

"Mereka banyak yang menikmati fasilitas di bumi perkemahan dan kolam air panas. Ada juga yang ingin melihat kawah," kata Dedi.

Halaman
12
Penulis: Firman Wijaksana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved