Karateka Asal Baleendah Bandung Ini Rela Lebaran Jauh dari Keluarga Demi Raih Prestasi

Demi raih prestasi dan ingin berlaga di Olimpiade, karateka asal Baleendah Bandung ini rela rayakan Lebaran jauh dari keluarga.

Karateka Asal Baleendah Bandung Ini Rela Lebaran Jauh dari Keluarga Demi Raih Prestasi
istimewa
Sandi Firmansyah, karateka asal Baleendah, Kabupaten Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari raya Idulfitri merupakan hari besar umat Islam yang pasti ditungu-tunggu setiap tahunnya.

Momen tersebut biasa digunakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Bahkan para perantau yang sedang bekerja atau sekolah di luar kota, pada hari Idulfitri pulang kampung untuk silaturahmi dengan keluarga.

Namun momen tersebut, tidak bisa dirasakan oleh para atlet yang bersiap untuk bisa mengharumkan Indonesia untuk berprestasi di kancah internasional, seperti halnya yang dirasakan atlet karate asal Jawa Barat, Sandi Firmansyah.

“Lebaran sekarang di tempat latihan saja, di Cilodong, Jakarta,” ujar Sandi Firmansyah saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (9/6/2019).

Sandi kini sedang berusaha mengumpulkan poin supaya bisa berlaga di Olimpiade Tokyo, Jepang 2020, di nomor kumite -75 kg.

Sandi mengatakan, tidak kaget karena tidak bisa berkumpul dengan keluarganya saat Lebaran karena ini bukan Lebaran pertama kalinya tidak bisa berkumpul dengan keluarga karena persiapan pertandingan.

“Kalau rasa kangen pada keluarga pasti ada, kangen opor (makanan khas Lebaran), kangen silaturahmi,” ujar Sandi, yang diakhiri sedikit tawa.

Sandi menambahkan, jauh dari keluarga di hari besar jelas suatu pengorbanan untuk bisa berprestasi.

Adapun keluarga Sandi berada di Baleendah, Kabupaten Bandung.

“Untuk melepas kangen yang jelas video call tiap hari nanya kabar keluarga, terutama minta doa dan penyemangat,” ucapnya.

34 Karateka asal Jawa Barat Akan Ikut Seleknas untuk Sea Games 2019

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved