Mudik Lebaran 2019

Jumlah Kendaraan Lintasi Nagreg pada Arus Balik Lebaran 2019 Menurun Dibanding 2018

Jumlah volume kendaraan yang melintasi jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, pada arus barik lebaran 2019, cenderung menurun dibandingkan dengan tahun lalu

Jumlah Kendaraan Lintasi Nagreg pada Arus Balik Lebaran 2019 Menurun Dibanding 2018
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Puncak arus balik lebaran 2019 di jalur selatan Jawa Barat, Nagreg, Kabupaten Bandung, dari arah Jawa Tengah menuju Jabodetabek, masih akan terjadi pada hari ini Minggu (9/6/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jumlah volume kendaraan yang melintasi jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, pada arus barik lebaran 2019, cenderung menurun dibandingkan dengan tahun lalu.

Pada H+3 lebaran atau Sabtu (8/6/2019), jumlah kendaraan yang melintas di jalur Nagreg dari arah Jawa Tengah menuju Jabodetabek, sebanyak 106.080 unit kendaraan, sedangkan dari arah sebaliknya 53.561 unit kendaraan.

Dibandingkan tahun lalu, jumlah kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jabodetabek sebanyak 119.176 unit kendaraan, sedangkan dari arah sebaliknya berjumlah 64.459 unit.

Arus Balik Lebaran 2019, Pertamina Tambah Stok BBM di Tol Trans Jawa sampai 2 Kali Lipat

Humas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo, mengatakan bahwa beroperasinya Tol Trans Jawa dari Merak hingga Surabaya, menjadi satu di antara faktor penyebab turunnya jumlah kendaraan yang melintasi jalur Nagreg.

"Jadi daya tarik sendiri bagi masyarakat menggunakan jalan tol dan pemerintah pun memberlakukan sistem one way," kata Eric Di Posko Induk Nagreg Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Minggu (9/6/2019).

Tak hanya itu, minat masyarakat menggunakan angkutan umum pun semakin tinggi, belum lagi banyak mengikuti program mudik bersama gratis, yang dilakukan oleh pemerintah dan perusahaan swasta.

Eric mengatakan, Dishub tingkat provinsi yang menggelar perjalanan mudik gratis pun tidak hanya mengangkut orang.

Tetapi, Dishub juga memfasilitasi pengangkutan kendaraan untuk dibawa ke kampung halaman menggunakan moda truk.

"Semoga ke depannya bisa lebih baik, belum lagi bakal adal Tol Cisumdawu serta Cigatas, sehingga titik kemacetan di Nagreg sampai limbangan bisa teratasi dan masyarakat tidak terus dihantui kemacetan," katanya.

Hari Terakhir Libur Lebaran, Pelaksanaan One Way di Jalur Tol Trans Jawa Dipercepat Karena Ini

Puncak Arus Balik Lebaran, Jalur Nagreg Diprediksi Dipadati Kendaraan Hari Ini

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved