Mudik Lebaran 2019

Hari Terakhir Libur Lebaran, Pelaksanaan One Way di Jalur Tol Trans Jawa Dipercepat Karena Ini

Pelaksanaan sistem satu arah atau one way di jalur Tol Trans Jawa pada hari ini, Minggu (9/6/2019), dimajukan menjadi pukul 08.24 WIB

Hari Terakhir Libur Lebaran, Pelaksanaan One Way di Jalur Tol Trans Jawa Dipercepat Karena Ini
Dok. Jasa Marga
Rekayasan lalu lintas one way diberlakukan mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

TRIBUNJBAR.ID, JAKARTA - Pelaksanaan sistem satu arah atau one way di jalur Tol Trans Jawa pada hari ini, Minggu (9/6/2019), dimajukan menjadi pukul 08.24 WIB. 

Padahal rencana awal one way akan diberlakukan pada pukul 12.00 WIB.

Hal ini dilakukan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. karena melihat kondisi lalu lintas yang padat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (9/6/2019), one way diberlakukan mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau sepanjang 385 kilometer.

Satlantas Polres Bandung Terapkan One Way di Jalur Wisata Ciwidey

"Pemberlakuan one way H+3 Lebaran yang merupakan hari libur terakhir sebelum jadwal aktivitas normal kembali pada tanggal 10 Juni 2019 ini diharapkan dapat mencairkan volume lalu lintas yang meningkat signifikan dari arah Timur menuju Jakarta," ujar Corporate Communication Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti.

Bagi pengendara yang melintasi Tol Jakarta - Cikampek menuju ke arah timur, baik ke Cikampek atau Bandung, maksimal dapat keluar di akses tol Cikarang Barat.

Kemudian selanjutnya dapat menggunakan jalan nasional atau pantura.

Selain itu, Jasa Marga juga mengimbau bagi para pengendara kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jarak dekat agar menggunakan jalur normal. (Kompas.com/Rosiana Haryanti)

Puncak Arus Balik Lebaran, Jalur Nagreg Diprediksi Dipadati Kendaraan Hari Ini

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved