Hari Terakhir Libur Lebaran, Kondisi Lalu lintas di Jalur Wisata Lembang Sudah Kembali Normal

Meski saat ini sudah memasuki hari terakhir liburan, tetapi volume kendaraan di Jalur Wisata Lembang sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Hari Terakhir Libur Lebaran, Kondisi Lalu lintas di Jalur Wisata Lembang Sudah Kembali Normal
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Polisi berlakukan buka tutup di Lembang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Arus lalu lintas di Jalur Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat seperti Beatrix dan Panorama sudah kembali normal, sehingga saat ini tidak terjadi kepadatan kendaraan di daerah tersebut, Minggu (9/6/2019).

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, mengatakan, untuk saat ini sudah tidak ada peningkatan volume kendaraan karena wisatawan yang akan menuju tempat wisata tidak banyak seperti beberapa hari sebelumnya.

AHY Sudah 3 Kali Bertemu Jokowi, 1 Kali Kunjungi Megawati, Kode Keras Demokrat Gabung Koalisi 01?

"Sampai saat di Lembang dan di sekitar tempat wisata sudah tidak ada antrean kendaraan, sehingga arus lalu lintas sudah kembali normal," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (9/6/2019).

Atas hal tersebut, kata Suharto, hingga Minggu siang, pihaknya tidak melalukan rekayasa lalu lintas seperti one way maupun contra flow yang biasanya dilakukan ketika terjadi kepadatan kendaraan.

"Tetapi petugas tetap siaga mengatur lalu lintas meski kondisi arus lalu lintas sudah kembali normal. Itu dilakukan untuk antisipasi kemacetan," ujarnya.

Jumlah Kendaraan Lintasi Nagreg pada Arus Balik Lebaran 2019 Menurun Dibanding 2018

Ia mengatakan, meski saat ini sudah memasuki hari terakhir liburan, tetapi volume kendaraan di Jalur Wisata Lembang sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan.

"Sekarang kondisi arus lalu lintas di Lembang, sudah tidak ada antrean kendaraan, berbeda dengan kemarin yang masih banyak wisatawan yang menuju tempat wisata," kata Suharto.

Normalnya volume kendaraan di daerah tersebut, lanjut dia, karena puncak arus balik lebaran 2019 di wilayah hukum Polres Cimahi terjadi pada Sabtu, (8/6/2019).

"Puncak arus balik telah usai kemarin, alhamdulillah secara umum arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Cimahi sudah kembali normal," ujarnya.

H+4 Lebaran Kendaraan Kembali Padati GT Palimanan Tol Cipali, Begini Kondisinya

Arus Balik Lebaran, Kepadatan Mulai Terjadi di GT Cikampek sampai Cibitung

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved