Mudik Lebaran 2019

Hari Terakhir Libur Lebaran, Arus Lalu Lintas Kota Cimahi dan KBB Terpantau Lancar

Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi memastikan arus balik lebaran 2019 untuk di jalur Barat yakni Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, dan Padalarang

Hari Terakhir Libur Lebaran, Arus Lalu Lintas Kota Cimahi dan KBB Terpantau Lancar
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi Arus Lalu Lintas di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (9/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi memastikan arus balik lebaran 2019 untuk di jalur Barat yakni Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, dan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat telah usai, Minggu (9/6/2019).

Pantauan Tribun Jabar, arus lalu lintas dari Kota Cimahi menuju Cianjur dan sekitarnya terpantau normal atau tidak terlihat kepadatan dan antrean kendaraan yang cukup signifikan.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, mengatakan bahwa puncak arus balik lebaran di dua wilayah tersebut terjadi pada Sabtu (8/6/2019), sehingga untuk hari ini arus lalu lintas sudah kembali normal seperti biasanya.

"Puncak arus balik telah usai kemarin, alhamdulillah secara umum arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Cimahi sudah kembali normal," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (9/6/2019).

Pengunjung Padati Pantai Balongan Indah di Hari Terakhir Libur Lebaran, Mayoritas Warga Lokal

Ia juga mengatakan, apabila masih terjadi kepadatan, hal itu bukan karena faktor arus balik, tetapi adanya aktivitas bisnis.

Karena itu, aktivitas keluar masuk kendaraan tinggi ditambah banyak orang yang menyebrang.

"Jadi sudah tidak ada pengekoran ataupun antrean kendaraan karena kemacetannya akibat banyak orang yang menyebrang saja, sehingga arus lalu lintas lancar," katanya.

Kendati demikian, lanjut Suharto, pihaknya tetap menyiagakan personel baik di wilayah Kota Cimahi maupun di Kabupaten Bandung Barat untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap normal.

"Personel tetap siaga di setiap titik untuk mengatur arus lalu lintas. Itu sebagai upaya dari kami untuk antsipasi agar tidak terjadi kemacetan," ucapnya.

Ia mengatakan, dengan berakhirnya arus balik lebaran, kondisi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Cimahi, khususnya di Padalarang, dipastikan tetap normal.

"Kondisi arus lalu lintas di Kota Cimahi mapun Padalarang saat ini sudah normal seperti hari-hari biasanya," kata Suharto.

Ahmad Sepudin (37), seorang pengendara motor asal Kota Cimahi yang akan pergi ke Cianjur mengatakan, arus lalu lintas dari Kota Cimahi hingga Padalarang saat ini sudah kembali normal.

"Kalau segini menurut saya sudah normal, berbeda dengan kemarin kondisinya macet parah. Makannya saya lebih memilih ke Cianjur sekarang," ucapnya.

Siap Hadapi Arus Balik Mudik? Ini 4 Hal yang Masih Bisa Bikin Perjalanan Tetap Menyenangkan

Puncak Arus Balik Lebaran, Jalur Nagreg Diprediksi Dipadati Kendaraan Hari Ini

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved