Satlantas Polres Bandung Terapkan One Way di Jalur Wisata Ciwidey

Kemacetan terjadi di beberapa titik jalur wisata Ciwidey. Satu di antaranya di pertigaan Sadu, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Satlantas Polres Bandung Terapkan One Way di Jalur Wisata Ciwidey
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Penerapan one way pertama dilakukan dari arah atas Rancabali menuju Soreang dengan menahan kendaraan di Pertigaan Sadu demi menguras kendaraan di kawasan wisata Bandung Selatan, Sabtu (8/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG- Terjadi kepadatan volume kendaraan di jalur wisata Bandung Selatan Pacira (Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali) Satuan Lalulintas Polres Bandung berlakukan rekayasa lalulintas di jalur tersebut, Sabtu (8/6/2019).

Meningkatnya volume kendaraan di H+3 libur Lebaran ini menyebabkan kemacetan di beberapa titik jalur wisata Ciwidey. Satu di antaranya di pertigaan Sadu, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya Kanit Turjawali Satlantas Polres Bandung IPDA Sugiharto mengatakan akan merekayasa lalu lintas dengan cara CB one yay untuk mengantisipasi kemacetan di jalur wisata Bandung Selatan.

Oleh karena itu mulai siang tadi Satlantas Polres Bandung mulai berlakukan CB one yay di jalur wisata Pacira demi mengurai kemacetan baik dari arah atas Rancabali menuju Soreang maupun sebaliknya.

"Kami CB pending di depan MT Highland Resort sehingga kendaraan dari bawah terkuras naik ke tempat wisata. Begitu juga sebaliknya dari bawah kami pending di sekitar pertigaan Sadu (Soreang) untuk yang ke arah atas sehingga wisatwan yang hendak turun terkuras habis di atas," katanya, Jumat (7/6/2019) kemarin.

Penerapan one way pertama dilakukan dari arah atas Rancabali menuju Soreang dengan menahan kendaraan di Pertigaan Sadu demi menguras kendaraan di kawasan wisata.

One yay kedua dilakukan sebaliknya dari arah bawah Soreang menuju Rancabali dengan menahan kendaraan di objek wisata MT Highland Resort. Masing-masing one yay berdurasi sekitar 10 menit.

Cari Wisata Gratis Untuk Berpiknik di Kota Bandung? Yuk Kunjungi 3 Taman Unik ini

Daftar Lokasi Isi BBM Selama Rest Area di Tol Cikampek Ditutup Hari Ini

Hari Ini Ulang Tahun Ustaz Arifin Ilham, Istri Kenang Sosoknya, Ini Perlakuan terhadap Tiga Istrinya

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved