Rest Area di Tol Japek Ditutup Siang Hingga Malam Nanti, Demi Kelancaran One Way Arus Balik

T Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol akan menutup sejumlah rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada Sabtu (8/6/2019).

Rest Area di Tol Japek Ditutup Siang Hingga Malam Nanti, Demi Kelancaran One Way Arus Balik
TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Deretan tenat di Rest Area Km 39 Jalan Tol Jakarta-Cikampek 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Sesuai diskresi kepolisian, PT Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol akan menutup sejumlah rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada Sabtu (8/6/2019).

Penutupan tempat peristirahatan di ruas jalan bebas hambatan akan mulai ditutup pada pukul 12.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Rest area yang akan ditutup adalah rest area arah Jakarta setelah GT Kalihurip Utama dan GT Cikampek Utama, yaitu di rest area Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B.

Hal itu dilakukan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas pada saat diberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik Lebaran 2019 berlangsung.

Melalui rilisan pers yang diterima, Corporate Secretary Jasa Marga, Agus Setiawan mengimbau pengguna jalan untuk memaksimalkan bahan bakar sebelum memasuki jalur tol.

Kronologi Remaja Terjepit di Atap Bus, Sopir Tak Diberi Uang Malah Ganti Rugi Atap Rusak Rp 1,2 Juta

Perjuangan Yakob Berenang 3 Hari 3 Malam setelah Kapalnya Tenggelam, Selamat Berkat Sebatang Pohon

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk dapat beristirahat, mengisi penuh bahan bakar kendaraan dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik di rest area sebelum Tol Japek maupun di jalan nasional/non tol," kata Agus.

Bagi pengguna jalan dari arah Timur (Semarang atau Cirebon) yang menuju Jakarta dapat beristirahat serta mengisi penuh bahan bakar kendaraan di sepanjang GT Kalikangkung hingga GT Cikampek Utama.

Ada sejumlah rest area yang tersedia di sepanjang jalan tersebut diantaranya di rest area Km 389B, Km 360B, Km 282B, Km 260B, Km 229B, Km 208B, Km 166B dan Km 102B.

Sementara itu, untuk pengguna jalan dari arah Bandung yang menggunakan Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi dapat sejumlah rest area sebelum Tol Japek.

Tempat peristirahatan di ruas tol Cipularang-Purbaleunyi berada di Km 149B, Km 125B, Km 97B, Km 88B dan Km 72B.

Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved