Polisi Bantu Ibu Hamil yang Terjebak Macet: Saya Sempat Deg-degan, Keluarga Pasien Panik

Brigadir Rian Wiana anggota Lantas Polsek Ciwidey yang mengawal ibu hamil di tengah kondisi macet dan hujan deras mengaku sempat deg-degan.

Polisi Bantu Ibu Hamil yang Terjebak Macet: Saya Sempat Deg-degan, Keluarga Pasien Panik
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Brigadir Rian Wiana anggota Unit Lantas Polsek Ciwidey lakukan aksi heroik. Ia mengawal langsung mobil yang membawa ibu hamil dan hendak melahirkan di tengah kemacetan dan hujan deras di jalur wisata Ciwidey Kabupaten Bandung, Jumat (07/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, CIWIDEY- Brigadir Rian Wiana anggota Lantas Polsek Ciwidey yang mengawal ibu hamil di tengah kondisi macet dan hujan deras mengaku sempat deg-degan.

Pasalnya di tengah pengawalannya tersebut pihak keluarga yang panik sempat berteriak-teriak meminta jalan kepada pengendara lain.

"Sempat tegang karena anggota keluarga yang di dalam mobil itu sampai teriak-teriak minta jalan ke pengendara lain, minta dibuka jalan," katanya malelui telepon seluler, Sabtu (8/6/2019).

Selain pasien dan suaminya di dalam mobil mini bus tersebut juga terdapat sekitar 5 anggota keluarga lainnya termasuk kedua orangtua dan saudara pasien. Di karenakan kondisi jalan cukup padat saat pengawalan pihak keluarga ikut panik dan meminta jalan.

"Saya tetap hati-hati melakukan pengawalan dengan objek di belakang saya. Terutama pandangan di tengah kondisi hujan dan cukup padat kendaraan," ujar anggota polisi asal Soreang, Kabupaten Bandung ini.

Atas aksinya tersebut dirinya mengaku mendapat apresiasi dari atasannya Kapolres Bandung dan Kapolsek Ciwidey.

Belum Dibesuk Keluarga, 2 Napi Rutan Kebonwaru Jadi Super Hero, Hibur Anak-anak Pengunjung

Jalur Wisata Bandung Selatan Minim Angka Kecelakaan, Tapi Pengemudi Patut Waspadai Titik Kemacetan

Orangtua pasien juga mengucapkan rasa terima kasih mereka atas kesigapan dan pengawalan Petugas Kepolisian hingga anaknya bisa sampai dengan cepat untuk proses persalinan.

"Sangat diapresiasi oleh Bapak Kapolres dan Bapak Kapolsek namun yang terpenting alhamdulillah pasien bisa selamat dan lancar dalam proses melahirkannya nanti," katanya.

Sebelumnya, diberitakan anggota Unit Lantas Polsek Ciwidey, Brigadir Rian Wiana, melakukan aksi heroik. 

Halaman
123
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved