Kawal Ibu Hamil yang Mau Melahirkan, Brigadir Rian Wiana 'Terobos' Macet dan Hujan Deras di Ciwidey

Ia mengawal langsung mobil yang membawa ibu hamil dan hendak melahirkan di tengah kemacetan dan hujan deras di jalur wisata Ciwidey

Kawal Ibu Hamil yang Mau Melahirkan, Brigadir Rian Wiana 'Terobos' Macet dan Hujan Deras di Ciwidey
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Brigadir Rian Wiana anggota Unit Lantas Polsek Ciwidey lakukan aksi heroik. Ia mengawal langsung mobil yang membawa ibu hamil dan hendak melahirkan di tengah kemacetan dan hujan deras di jalur wisata Ciwidey Kabupaten Bandung, Jumat (07/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, CIWIDEY- Anggota Unit Lantas Polsek Ciwidey, Brigadir Rian Wiana, melakukan aksi heroik. 

Ia mengawal langsung mobil yang membawa ibu hamil dan hendak melahirkan di tengah kemacetan dan hujan deras di jalur wisata Ciwidey Kabupaten Bandung, Jumat (07/6/2019).

Aksi heroik ini dilakukan Brigadir Rian Wiana pada saat sedang bertugas mengatur arus lalu lintas di kawasan wisata Bandung Selatan Ciwidey pada musim libur lebaran tahun ini.

Lebih tepatnya, saat ia bertugas di depan objek wisata kolam renang Ciwidey Valley, Kecamatan Rancabali, sekitar pukul 21.45 WIB.

"Ketika saya sedang melaksanakan gatur malam, tiba-tiba ada seorang bapak yang menghampiri saya untuk minta pengawalan ke RS (rumah sakit) terdekat, katanya istrinya mau melahirkan. Akhirnya, saya putuskan untuk mengantar ke Poned (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar) Pasirjambu," kata Rian melalui telepon seluler, Sabtu (8/6/2019).

Rian mengaku pengawalan dilakukannya seorang diri karena rekan-rekan anggota lainnya tengah bertugas mengatur lalu lintas.

Pecinta Durian? Wajib Coba Nih Durian Sinapeul Khas Sindangwangi Majalengka

Puncak Arus balik di Jalur Selatan Garut Diprediksi Terjadi Malam Ini

Karena keluarga pasien meminta langsung meminta bantuan kepadanya, Rian langsung bertindak cepat demi keselamatan pasien.

Ibu hamil tersebut bernama Yuni Saputri (18) asal Tanah Abang Jakarta Pusat. Malam itu Yuni dan keluarganya hendak melakukan perjalanan pulang dari Kawah Putih menuju Jakarta, setelah liburan.

Di tengah perjalanan dirinya merasa mulas-mulas karena kehamilannya sudah memasuki 9 bulan.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved