Suka Duka Cosplayer di Jalan Asia Afrika, Pernah Alami Pelecehan hingga Lapor ke Polisi

Ita menceritakan rintangan yang pernah dialaminya saat menjalani profesi tersebut.

Tribun Jabar/ Daniel Andreand
Ita Puspitasari (20) berpose sebagai Kapten Marvel di Jalan Asia Afrika 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Selama masa liburan khususnya Lebaran 2019, Ita Puspitasari (20) mengaku bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah perhari menjadi pemeran kostum (Cosplay) di Jl Asia Afrika, Kota Bandung.

" Saya sudah dua tahun berprofesi seperti ini. Selama liburan lebaran, bisa mendapatkan uang Rp 1,2 juta perhari. Nanti uang itu 60 persen untuk saya, 40 persen untuk pemilik kostumnya," kata Ita Puspitasari kepada Tribun Jabar (07/6/2019).

Meskipun demikian, bukan betarti pekerjaan tersebut tanpa hambatan. Ita menceritakan rintangan yang pernah dialaminya saat menjalani profesi tersebut, khususnya saat menggunakan kostum menyerupai Capten America.

Saat Arus Balik Pemudik Diimbau Tak Berhenti Terlalu Lama di Tol, Menhub Minta Rest Area Dihindari

Tindakan pelecahan fisik dari orang yang berfoto bersamanya, pernah dirasakannya.

"Dulu pernah, ada laki-laki yang berfoto, tiba-tiba langsung merangkul saya dan hampir mencium saya. Saat itu langsung saya paksa untuk dibawa ke Polsek Sumur Bandung. Saya melaporkan dia karena perbuatannya. Alasannya karena mabuk, tapi tetap saya laporkan ke Polisi," katanya.

Setiap harinya, wanita yang mirip artis Aura Kasih tersebut mempersiapkan dirinya untuk bersolek dan menggunakan kostum untuk menghibur masyarakat khususnya wisatawan.

Ita Puspitasari tiba di Jl Asia Afrika sekira pukul 14.00 WIB dan akan kembali ke rumahnya di Pasir Koja Kota Bandung, sekira pukul 23.00 WIB.

Setiap hari Ita menghibur masyarakat secara sukarela di trotoar Jl Asia Afrika Kota Bandung. Bisa menghibur masyarakat banyak, merupakan kepuasan tersendiri baginya.

Arus Balik di Jalur Selatan Mulai Terlihat, One Way Sudah Diberlakukan di Perbatasan Garut-Bandung

Karena semangatnya, meskipun dalam kondisi sakit, Ita tetap turun ke jalan untuk menghibur masyarakat yang berlibur lengkap dengan kostum Capten America. Ita mengaku sakit sudah dua hari.

Pelaku Bom Bunuh Diri Gagal di Kartasura Sempat Minta Dukungan Orangtua tapi Ditolak

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved