Jalur Wisata Bandung Selatan ke Ciwidey Mulai Dipadati Kendaraan, Ada Beberapa Titik Kemacetan

Di H+2 Idulfitri jalur wisata Bandung selatan Ciwidey Kabupaten Bandung mulai ramai dilalui kendaraan wisatawan, Jumat (7/6/2019)

Jalur Wisata Bandung Selatan ke Ciwidey Mulai Dipadati Kendaraan, Ada Beberapa Titik Kemacetan
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Di H+2 Idulfitri jalur wisata Bandung selatan Ciwidey Kabupaten Bandung mulai ramai dilalui kendaraan wisatawan, Jumat (7/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, RANCABALI - Di H+2 Idulfitri jalur wisata Bandung selatan Ciwidey Kabupaten Bandung mulai ramai dilalui kendaraan wisatawan, Jumat (7/6/2019). Terjadi kepadatan kendaraan di beberapa titik jalur wisata tersebut.

Menurut pantauan Tribun Jabar, terdapat beberapa titik kemacetan akibat mulai tingginya volume kendaraan di jalur kawasan wisata tersebut. Di antaranya di pertigaan Sadu, Desa Sadu, Kecamatan Soreang.

Kemudian di Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey hingga Desa Alamendah sejauh 2,5 KM dan dari kolam renang Ciwidey Valey hingga tanjakan mayor akibat terdapat kendaraan bus yang mogok.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bandung IPDA Sugiharto menuturkan pantauan terakhir dari pintu keluar Tol Sorojo sampai ke arah objek wisata Ciwidey kendaraan masih terpantau ramai baik bus, mobil pribadi, maupun motor.

"Ada titik kemacetan tapi ada personil yang sudah kami floating di titik-titik tersebut. Kami sudah mengupayakan derek dari tol untuk menderek bis yang mogok tersebut dari Tanjakan Mayor yang mengarah ke Ciwidey (bawah).

Ini Prediksi Waktu Puncak Kepadatan Arus Lalu Lintas di Jalur Wisata Bandung Selatan

Libur Lebaran, Yuk Berwisata ke Pangalengan, Bisa Main di Sungai Bersih di Antara Hutan Pinus

Sugih menuturkan bus mogok tersebut terjadi tadi siang namun proses evakuasi oleh kendaraan derek memakan waktu cukup panjang, hingga terjadi antrean kendaraan dari arah Ciwidey.

"Mogok kata supirnya tapi bisa nyala lagi sehingga bisa ditarik (derek) sekarang posisinya sudah ada di parkiran objek wisata MT," katanya.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan berwisata ke daerah Ciwidey khususnya pemilik bus untuk memperhatikan kelaikan kendaraannya agar tak menggangu arus lalu lintas apalagi di saat terjadi kemacetan.

"Terus kendaraan R2 (roda dua) tolong hati-hati di lapangan jangan mengutamakan kepentingan diri sendiri perhatikan juga kepentingan kendaraan lain jangan saling mepet-mepet dengan kendaraan lainnya," pungkasnya.

Seorang pengendara Ridwan (43) wisatawan asal Pasteur Kota Bandung menuturkan pihaknya harus menunggu 4 jam dari mulai keluar Tol Soroja hingga ke atas (Tanjakan Mayor) akibat menunggu proses evakuasi bus mogok tersebut.

"Empat jam kami dari bawah sampai sekarang menunggu evakuasi," ujarnya di lokasi. 

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved