Hendak Menyelematkan Adik yang Terseret Ombak, Pemuda Ini Hilang Ditelan Ombak

Saat hendak menyelamatkan adiknya yang terseret ombak di Pantai Gosong,pemuda bernama Ikhfal Handoko (20) malah hilang ditelan ombak, Kamis (6/6/2019)

Hendak Menyelematkan Adik yang Terseret Ombak, Pemuda Ini Hilang Ditelan Ombak
Dok BPBD Padang
Tim BPBD Padang Pariaman berusaha mencari jasad Ikhfal yang ditelan ombak di Pantai Gosong, Padang Pariaman, Kamis (6/6/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, PADANG - Saat hendak menyelamatkan adiknya yang terseret ombak di Pantai Gosong, Korong Simpang Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sumatera Barat, pemuda bernama Ikhfal Handoko (20) hilang ditelan ombak, Kamis (6/6/2019).

Hingga pukul 19.00 WIB, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Padang Pariaman belum menemukan jasad Ikhfal.

"Betul, ada satu korban hilang ditelan ombak di Pantai Gosong, Padang Pariaman. Belum ditemukan sampai sekarang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur, seperti dilansir dari Kompas.com.

VIDEO Menyapa Petugas TC Kendaraan, Menghitung Kendaraan Saat Libur Lebaran

Menurut Rumainur, pencarian yang dilakukan terpaksa dihentikan pada pukul 19.00 WIB karena kondisi sudah gelap dan dilanjutkan pada Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Dia menuturkan, kejadian berawal saat korban bersama adiknya dan teman korban yang sedang liburan, mandi-mandi di Pantai Gosong sekitar pukul 16.20 WIB.

Sewaktu mandi-mandi itu, korban melihat adiknya, Fajri (10), terserat ombak ke tengah laut. Korban berupaya menyelamatkan sang adik.

"Sang adik bisa diselamatkan, sementara korban hilang tidak ditemukan," kata Rumainur.

Pencarian dihentikan oleh BPBD dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, selain gelombang laut yang tinggi serta air pasang yang sudah naik, ditambah lagi suasana sudah mulai gelap karena malam hari.

"Besok pagi kami di-back up oleh Basarnas Provinsi dengan peralatan yang lebih lengkap," katanya.

(Kompas.com/Perdana Putra)

Perawat Ini Dipenjara Seumur Hidup Karena Suntik 85 Pasien Hingga Tewas, Pelaku Sempat Minta Ampun

Pemudik Harus Waspada, H+2 dan H+3 Lebaran Diprediksi Puncak Arus Balik Lebaran di Tol Trans Jawa

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved