VIDEO View Drone Suasana Solat Ied Dilapangan Gasibu

Solat Ied di lapangan Gasibu dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa

Ribuan warga melaksanakan solat Idulfitri di lapangan Gasibu, Kota Bandung, Selasa (5/6/2019).

Dari pantauan Tribun Jabar dilokasi, sekitar pukul 06.00 WIB warga sudah memadati lapangan gasibu untuk melaksanakan solat ied.

Solat Ied di lapangan Gasibu dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa.

Untuk imam Solat Ied KH. Cecep Abdullah Syahid, pemimpin Ponpes Al-Quran Al-Falah Bandung dan khatib diisi KH. Olan Maulana, pemimpin Pesantren Miftahul Hasanah Kabupaten Bandung.

Sebelum dilaksanakan solat Ied, Ridwan Kamil berkesempatan memberikan sambutan kepada ribuan jemaah yang mengikuti solat ied dilapangan Gasibu.

Ridwan Kamil mengatakan seusai menjalan ibadah puasa di bulan ramadan kemarin, di hari raya Idul Fitri masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan serta meningkatkan ibadah kita kedepannya, selain itu Emil mengajak seluruh warga untuk saling toleransi sesama umat beragama.

"Saya mengingatkan tentang satu nikmat Allah yang bernama nikmat berbangsa dan bernegara tidak semua masyarakat di dunia ini diberi kesempatan dan mempunyai label negara ini adalah nikmat Allah yang sangat mahal Oleh karena itu saya titip Jawa Barat harus seperti pagi ini Aman kondusif damai dihati sejak dari pikiran Kalau pikirannya damai maka lisan nya juga damai," Ujar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dilapang Gasibu, Kota Bandung, Rabu (5/6/2019).

Seusai memberikan sambutan, sekitar pukul 07.00 WIB solat ied yang dipimpin imam KH. Cecep Abdullah Syahid melaksanakan solat ied.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=wga3cQNCKN0&feature=youtu.be
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved