Dinas Tenaga Kerja Pastikan Semua Perusahaan di Cimahi Bayar THR

Semua perusahaan di Kota Cimahi tak ada yang menunggak THR. Semua karyawan dapat tunjangan hari raya.

Dinas Tenaga Kerja Pastikan Semua Perusahaan di Cimahi Bayar THR
Tribun Batam
Posko pengaduan pembayaran THR di kantor Dinas Tenaga Kerja. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Cimahi memastikan semua perusahaan yang ada di Kota Cimahi sudah membayar Tunjangan Hari Raya (THR) untuk karyawannya.

Faktor keuangan semua perusahaan tersebut stabil, sehingga 7 hari sebelum Hari Raya Idulfitri semua karyawan yang bekerja di perusahaan sudah mendapatkan THR.

Sekretaris Disnakertrans Kota Cimahi, Asep Herman, mengatakan, selama pihaknya membuka posko pengaduan pembayaran THR, tidak ada satu pun karyawan yang mengadu karena tidak mendapat THR ke posko tersebut.

"Berdasarkan informasi dari rekan-rekan saya juga semua perusahaan memang sudah membayar THR, jadi untuk tahun ini aman," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (6/6/2019).

Menurutnya, adanya surat edaran dari Kementerian Ketenagakerjaan terkait pembayaran THR untuk karyawan memang dilakukan oleh semua perusahaan di Kota Cimahi.

"Selain itu perusahaan juga memang sudah kewajibannya untuk membayar THR. Alhamdulillah perusahaan yang faktor keuangannya tidak stabil juga membayar," katanya.

Berbeda dengan Lebaran tahun lalu, kata dia, pihaknya mendapat pengaduan dari karyawan PT Matahari Jaya Sentosa karena pembayaran THR dilakukan dengan cara dicicil akibat keuangannya tidak stabil.

"Tapi untuk tahun sekarang perusahaan PT Matahari itu sudah bangkrut atau tutup," kata Asep.

Total jumlah perusahaan di Kota Cimahi saat ini mencapai 593 perusahaan yang terdiri dari 275 perusahaan mikro, 97 perusahaan kecil, 89 perusahaan sedang, dan 132 perusahaan perusahaan besar.

Semua ASN Pemkot Cimahi Harus Masuk 10 Juni, yang Melanggar Dipastikan Kena Sanksi

DLH Kota Cimahi Pastikan Pengangkutan Sampah Setelah Lebaran Tetap Optimal

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved