Cerita Petugas Traffic Counting Rela Tak Rayakan Lebaran Demi Tugas Negara

Petugas Traffic Counting (TC) Kendaraan Dishub Kabupaten Bandung, yang sejak H-7 lebaran hingga hari kedua lebaran ini, Kamis (6/6/2019), masih bertah

Cerita Petugas Traffic Counting Rela Tak Rayakan Lebaran Demi Tugas Negara
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Petugas traffic counting Dishub Kabupaten Bandung, Bagas (kiri) dan Tria Andriani (kanan), tak rayakan lebaran bersama keluarga karena tugas negara 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berkumpul bersama keluarga pada saat Hari Raya Idul Fitri, adalah dambaan setiap umat muslim di Indonesia.

Namun momen tersebut tidak bisa dirasakan beberapa orang yang harus bertugas saat hari raya tiba.

Salah satunya oleh para petugas Traffic Counting (TC) Kendaraan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

Ini Makna Lebaran Tahun Ini Bagi Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon, Jadi Momen yang Berharga

Petugas Traffic Counting (TC) Kendaraan Dishub Kabupaten Bandung, yang sejak H-7 lebaran hingga hari kedua lebaran ini, Kamis (6/6/2019), masih bertahan di Jalur Selatan Jawa Barat, Nagreg.

Di tengah riuhnya kendaraan yang melintasi Jalur Nagreg sejak pagi tadi, para petugas TC Kendaraan bertahan di menara pemantau Posko Induk Nagreg Dishub Kabupaten Bandung, untuk menghitung jumlah kendaraan yang melintas.

Pandangan terus menatap ke arah jalan, para petugas TC kendaraan menghitung satu per satu kendaraan yang melintas di Nagreg dan mencoba berusaha tetap fokus, agar kendaraan melintas tidak terlewat

Dengan cekatannya, para petugas ini menekan tombol bergantian pada alat hitung untuk menghitung kendaraan roda dua, roda empat, minibus, truk, dan bus besar.

Mereka hanya akan berhenti saat waktu pergantian shift.

Bagas (38), salah satu petugas TC Kendaraan Dishub Kabupaten Bandung, mengaku sudah 13 tahun tidak merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan berada di jalur mudik Nagreg.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved