Mudik Lebaran 2019

Mudik Lebaran Tak Bawa Calon Menantu, Pria Asal Banyumas Tulis Permintaan Maaf di Motornya

Seorang pemudik, Indra ( 28), menempelkan kertas bertuliskan permintaan maaf kepada ibundanya. Tulisan itu ditempel dibelakang kardus bawaannya.

Mudik Lebaran Tak Bawa Calon Menantu, Pria Asal Banyumas Tulis Permintaan Maaf di Motornya
Tribun Jabar/Ery Chandra
Mudik ke Banyumas, Indra membawa tulisan 'tak bawa calon mantu' dalam bahasa Jawa, di Jalan Raya Cipacing nomor 11, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (4/6/2019), malam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seorang pemudik, Indra ( 28), menempelkan kertas bertuliskan permintaan maaf kepada ibundanya. Tulisan itu ditempel dibelakang kardus bawaannya.

Dari pengamatan Tribun Jabar, pada Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 20.20 WIB, pria yang mengendarai sepeda motor bebek itu memasuki kawasan Jalan Raya Cipacing nomor 11, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Dengan beriringan tiga sepeda motor, bersama tiga orang keluarganya. Dia membawa perlengkapan pakaian dan oleh-oleh menuju kampung halamannya di Banyumas, Jawa Tengah.

Kertas putih tertempel di kardus yang terikat di sepeda motor itu bertuliskan dalam bahasa jawa yakni "Ngapura Mak Aku Balik Ora Gawa Calon Mantu" (Maaf Bu, Aku Pulang Tidak Bawa Calon Menantu).

Mantan Pejabat yang Jadi Narapidana Salat Ied di Lapas Sukamiskin, Termasuk Setnov dan Zumi Zola

Pria yang kerja di sebuah restoran sea food di Kota Cimahi itu mengaku sengaja menempelkan tulisan permohonan maaf yang ditujukan kepada ibunya.

Indra mengaku belum bisa membawa calon pendamping hidup ke kampung halaman.

Padahal, usianya telah genap berusia 28 tahun.

"Ini buat asyik-asyik saja di jalan. Ditambah memang saya belum menikah. Berikan pesan juga buat orang tua, minta maaf pada ibu saya belum bawa calon mantu," ujar Indra tersenyum, di Jalan Raya Cipacing nomor 11, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (4/6/2019), malam.

Indra juga bercerita bahwa dalam perjalanannya, ia menjadi perhatian pengendara lain. Beberapa pengendara, kata Indra, tertawa dan tersenyum kepadanya.

"Pas di jalan lumayan banyak yang melihat tulisan dari belakang. Ada yang nanya, 'Mudik ke Jawa, Mas?' Karena tulisannya Bahasa Jawa," katanya menirukan ucapan pengendara lain.

Ia berharap tulisan itu bisa menjadi hiburan agar tak jenuh selama perjalanan.

Ikut Takbir Keliling, Anies Baswedan Malah Ditagih Janji Bangun Stadion Persija Jakarta

Mudik Lebaran 2019, Pemuda Garut Ini Minta Maaf kepada Ibunya, Maaf Bu, Gagal Bawa Menantu

Penulis: Ery Chandra
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved