Mudik Lebaran 2019

Hari Lebaran, Jalur Nagreg Dipadati Kendaraan Pemudik Lokal

Sebagian Besar kendaraan yang melintasi Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung pada Rabu (5/6/2019), dari arah Jakarta - Garut merupakan pemudik lokal menuju

Hari Lebaran, Jalur Nagreg Dipadati Kendaraan Pemudik Lokal
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Sebagian Besar kendaraan yang melintasi Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung pada Rabu (5/6/2019), dari arah Jakarta - Garut merupakan pemudik lokal menuju wilayah Priangan Timur. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagian Besar kendaraan yang melintasi Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung pada Rabu (5/6/2019), dari arah Jakarta - Garut merupakan pemudik lokal menuju wilayah Priangan Timur.

Kendaraan yang melintas di Jalur Nagreg, sebagian besar merupakan kendaraan dari wilayah Bandung Raya.

Usep (45), pemudik asal Cimahi dengan tujuan Wanaraja, Kabupaten Garut, mengatakan bahwa ia terbiasa pulang ke kampung halaman setelah melaksanakan Salat Id.

Alasan melakukan perjalanan pada hari ini, kata Usep, karena jarak Cimahi - Garut tidak membutuhkan waktu lama, yakni hanya tiga jam perjalanan menggunakan sepeda motor.

"Cimahi ke Garut kan dekat, terus sorenya bisa pulang lagi ke Cimahi, besoknya harus kerja lagi," kata Usep di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (5/6/2019).

Volume Sampah di Kota Cimahi Setelah Lebaran Bakal Mengalami Peningkatan, Ini Kata Wali Kota

Pantauan Tribun Jabar, kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Nagreg terpantau ramai lancar, kendaraan yang melintas terlihat melaju dengan kecepatan normal, sekitar 30 hingga 50 kilometer perjam.

Sejumlah titik di Jalan Raya Nagreg menjadi hambatan hingga berujung antrean kendaraan, di antaranya pertigaan Stasiun Nagreg dan pintu perlintasan kereta api.

Sebagian besar kendaraan, berasal dari arah Bandung menuju beberapa kota di wilayah priangan timur, yakni Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis.

Berdasarkan data Traffic Counting (TC) kendaraan Dishub Kabupaten Bandung, hingga pukul 10.00 WIB, kendaraan yang melintas di Jalur Nagreg didominasi oleh kendaraan roda dua, sebanyak 13.937 unit.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat sebanyak 2.200 unit, bus kecil 31 unit, bus besar 16 unit, dan truk 4 unit.

Sehingga total kendaraan yang melintas sebanyak 16.188 unit.

Dibandingkan hari sebelumnya, H-1 lebaran atau Selasa (4/6/2109), jumlah kendaraan yang melintas dari arah Bandung menuju Garut sebanyak 13.736 unit.

Petugas Traffic Counting (TC) Kendaraan Dishub Kabupaten Bandung, Atep Nadir, mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, kendaraan yang melintas pada Hari Raya Idul Fitri, berasal dari Bandung Raya.

"Tujuan mereka beragam, ada yang ke Tasik, Garut, Ciamis, dan Banjar," kata Atep di Posko Induk Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (5/6/2019).

Idul Fitri, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas dan Tak Takut Teror

Hari Raya Idulfitri, Jalur Nagreg ke Priangan Timur Mulai Padat Sejak Pukul 08.00 WIB

KA Serayu Anjlok di Nagreg, Kutojaya Selatan Memutar Lewat Utara

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved