Jalur Kereta Lebakjero - Nagreg Bisa Dilintasi Lagi Setelah Sempat Lokasi Anjlok KA Serayu

jalur Citiis 193+7 Stasiun Lebakjero - Stasiun Nagreg, Kabupaten Bandung, kini kembali bisa dilintasi lagi setelah sempat jadi lokasi anjlok KA Serayu

Jalur Kereta Lebakjero - Nagreg Bisa Dilintasi Lagi Setelah Sempat Lokasi Anjlok KA Serayu
istimewa
Kereta Api Serayu anjlok di Kawasan Nagreg 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Jalur Citiis 193+7 Stasiun Lebakjero - Stasiun Nagreg, Kabupaten Bandung, kini kembali bisa dilintasi oleh kereta api, setelah sebelumnya terganggu akibat adanya KA Serayu yang anjlok pada Selasa siang (4/6/2019).

Manager humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, mengatakan, upaya evakuasi kereta tersebut selesai pada pukul 16.05 dan langsung dilintasi oleh KA Lodaya dari Solo pukul 17.18. WIB.

"Saat ini dilokasi diterapkan pembatasan kecepatan 10 km per jam. Kami memohon maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang diakibatkan kejadian ini," kata Noxy dalam keterangan tertulis, Selasa (4/6/2019).

Kereta Api (KA) Senen relasi Purwokerto-Pasar Senenmengalami anjlok di daerah Citiis kilometer 193+7 antara Stasiun Nagreg dengan Stasiun Lebakjero, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (4/6/2018).

Bersaarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun Jabar, kereta tersebut anjlok pada pukul 12.36 WIB dan dilaporkan pertama kali oleh masinis kereta tersebut.

KA Serayu Anjlok di Nagreg, Kutojaya Selatan Memutar Lewat Utara

BREAKING NEWS, Kereta Api Serayu Anjlok di Kawasan Nagreg, Sejumlah KA Dialihkan ke Jalur Utara

KA Serayu relasi Purwokerto-Pasar Senen tersebut, membawa enam kereta ekonomi, 1 KMP, dan satu gerbong barang, yang mengalami anjlok adalah kereta keempat bagian belakang, sehingga kereta bagian depannya di evakuasi ke Stasiun Nagreg.

Perjalanan kereta api yang terganggu adalah, KA Pangandaran (Gambir-Bandung-Banjar), saat ini tertahan di Stasiun Nagreg, sedangkan KA Galunggung relasi (Tasikmalaya–Kiaracondong), posisi di Stasiun Cibatu, Garut.

Kereta Argo Wilis (Surabaya-Bandung) Kutojaya Selatan (Kutoarjo-Kiaracondong), mengalami perubahan pola operas, ke lintas Utara menuju Purwoketo, Cirebon, Cikampek, Purwakarta, dan berakhir di Bandung.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved