Kedatangan Megawati di Pemakaman Ani Yudhoyono Diharapkan Jadi Pembuka Lembaran Baru

Jansen pun mengatakan, sebagai rakyat Indonesia tentu berharap hubungan baik antar pemimpin seperti ini terus terjalin kedepannya.

Kedatangan Megawati di Pemakaman Ani Yudhoyono Diharapkan Jadi Pembuka Lembaran Baru
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berjabat tangan dengan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (kanan) saat pemakaman Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019). Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura (10.50 WIB) setelah menjalani perawatan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari lalu di National University Hospital, Singapura. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri atas kedatangannya dalam pemakaman almarhumah Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6/2019) kemarin.

"Kedatangan beliau ini selain menyejukkan juga tentunya yang paling utama ikut menguatkan Pak SBY dan keluarga yang sedang berduka," kata Jansen Sitindaon saat dikonfirmasi, Senin (3/6/2019).

Jansen juga mengatakan, pertemuan Megawati-SBY ini sekaligis banyak pandangan publik diluar sana yang selama ini menyoroti renggangnya hubungan keduanya.

"Kedatangan bu Mega ini semoga menjadi pembuka lembaran baru untuk normalisasi hubungan yang lebih akrab dan hangat kedepannya antara pak SBY dan Bu Mega," ucap Jansen.

Ia pun menyebut, belum lagi ditambah foto-foto yang menyebar dan menjadi viral kemarin menangkap wajah Megawati yang tersenyum ketika berbincang dan berjabat tangan dengan SBY.

"Semoga inilah jawaban terhadap harapan almarhum pak Taufiq Kiemas yang ketika hidup terus berusaha membantu agar hubungan Pak SBY dan Bu Megawati kembali membaik," jelasnya.

Jansen pun mengatakan, sebagai rakyat Indonesia tentu berharap hubungan baik antar pemimpin seperti ini terus terjalin kedepannya.

Karena dengan sejuknya hubungan antar mantan Presiden seperti ini juga pasti akan ikut mengalir kebawah ke para pendukung dan pecinta mereka dan masyarakat dibawah pasti bersukacita melihatnya. Dan Indonesia kita menjadi sejuk.

"Sekali lagi kami atas nama Partai Demokrat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ibu Mega beserta banyak pengurus dan kader PDI Perjuangan dalam pemakaman Ibu Ani kemarin," tutup Jansen.(*)

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved