Jelang Malam Takbiran, Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras, Ada yang Dijual di Toko Mebel

Satres Narkoba Polres Purwakarta gencar merazia minuman keras ( miras) menjelang Malam Takbiran.

Jelang Malam Takbiran, Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras, Ada yang Dijual di Toko Mebel
Tribun Jabar/Haryanto
Jajaran Satreskoba Polres Purwakarta merazia minuman keras jelang Lebaran 2019, Senin (3/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Satres Narkoba Polres Purwakarta gencar merazia minuman keras ( miras) menjelang Malam Takbiran.

Selama dalam tiga hari terakhir, Satuan Reserse Polres Purwakarta yang dipimpin AKP Heri Nurcahyo itu mengamankan hampir 1000 botol miras berbagai jenis dan merek.

Heri menyebut ratusan botol minuman keras tersebut diketahui untuk memenuhi permintaan menjelang Lebaran 2019.

"Disitanya botol miras jelang Malam Takbiran untuk mereduksi potensi kebiasaan lama tiap mau Lebaran atau tahun baru pengedar miras membuat stok," kata Heri saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Ciseureuh, Purwakarta, Senin (3/6/2019).

Ratusan botol miras berhasil didapat pada operasi jelang Lebaran 2019 pada Jumat (31/5/2019) malam. Setidaknya, ada 40 dus berisi total 571 botol miras didapat dari sebuah kamar kos dan rumah kontrakan di Plered, Purwakarta.

Pada hari kedua razia, Sabtu (1/6/2019) didapatkan 162 botol dari lima warung jamu dan satu toko mebel yang menjual minuman keras.

Polisi Ciamis Amankan Miras Oplosan yang Akan Dijual Saat Malam Takbiran, 2 Peraciknya Ditangkap

Penjual Roso-Roso dan Miras Bisa Dipenjara 15 Tahun, Dijerat 3 Pasal Pidana Bukan Tipiring

Lalu pada Minggu (2/6/2019) ada186 botol miras berbagai ukuran dan merk disita dari tiga warung yang di antaranya berkedok warung kelontong serta kamar kontrakan.

Heri menjelaskan penyitaan miras paling banyak didapat di Plered yang merupakan pengedar miras cukup besar berinisial GI.

Diketahui GI menyimpan barang jualannya yang ilegal itu di dua tempat berbeda dengan jarak yang tidak berjauhan.

"Di tempat pertama, di kamar kostnya hanya didapat delapan dus. Lalu saat membuka paksa sebuah kamar kontrakan yang terkunci. Benar saja, di kamar tersebut didapat 32 dus miras siap jual," ujarnya.

Bahkan pada operasi pekat jelang Lebaran 2019, Heri menemukan beberapa penjual miras yang berkedok warung sembako dan toko mebel.

Jajaran Satreskoba Purwakarta itu mendapatkan 46 botol ciu siap jual dan memang diperuntukkan saat malam takbiran nanti.

Selain itu juga diamankan 87 botol miras dari warung yang dipajangnya adalah sembako dan keperluan sehari-hari warga.

"Yang bikin kaget, di warung sembako milik Eti di Bangursari. Ini cukup sulit dideteksi karena berkedok warung sembako. Serta di rumah kontrakan Minih di Babakan Cikao, kami amankan sekitar 54 botol miras," ucap dia.

Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved