Ani Yudhoyono Meninggal

TGB Sebut Ani Yudhoyono Mampu Redam Konflik Internal Partai Demokrat dan Pribadi Menyenangkan

Di mata mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang ( TGB), sosok Ani Yudhoyono memberi kesan tersendiri.

TGB Sebut Ani Yudhoyono Mampu Redam Konflik Internal Partai Demokrat dan Pribadi Menyenangkan
Instagram/aniyudhoyono
SBY dan Ani Yudhoyono genggaman tangan dan terlihat romantis 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Di mata mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang ( TGB), sosok Ani Yudhoyono memberi kesan tersendiri.

TGB yang pernah menjadi politisi Partai Demokrat ini mengatakan bahwa Ani Yudhoyono kerap menjadi penengah dalam konflik internal Partai Demokrat.

Ia menuturkan, banyak konflik dan dinamika yang terjadi di internal partai mampu diredam dengan masukan dari Ani Yudhoyono sebagai penengah.

TGB mengingat peran Ani Yudhoyono dalam meredam dinamika yang sempat muncul di internal partai saat TGB, yang saat itu anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, memutuskan mendukung Calon Presiden Jokowi di Pilpres 2019, sementara Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto.

Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono, Hamdan Zoelva Sebut Ani Sosok Perhatian dan Tidak Pernah Lelah

Wajah Ani Yudhoyono Bahagia dan Rileks pada Saat Terakhirnya, SBY Jatuhkan Air Mata

Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) melayat ke rumah duka Ani Yuhdoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).
Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) melayat ke rumah duka Ani Yuhdoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). (KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN)

Saat itu, TGB akhirnya memutuskan untuk keluar dari partai.

"Banyak hal yang sudah dilewati partai. Banyak turbulensi di internal Partai Demokrat yang mampu diredam dengan sosok beliau," kata TGB.

"Kehadirannya tidak hanya menenangkan secara psikologis, tapi ia juga menjadi katalisator, mampu memberi pandangan dan masukan yang baik di antara kubu-kubu yang berseberangan," ujarnya.

TGB  juga memuji sosok Ani Yudhoyono yang selalu hadir mendampingi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Permata yang kasat mata ya. Beliau adalah orang yang sangat mencintai Pak SBY. Lahir batin Beliau itu kelihatan sekali, tidak perlu lama kita memandang kebersamaan Beliau," ujar TGB.

Menurut TGB, Ani Yudhoyono selalu ingin suaminya dapat melaksanakan tugas apapun dengan sempurna.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved