Mudik Lebaran 2019

Minggu Pagi, Situasi Arus Lalu Lintas di Nagreg Masih Normal, Polisi Alihkan Arus

Kondisi arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, Jalan Raya Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, terpantau normal pada Minggu pagi (2/6/2

Minggu Pagi, Situasi Arus Lalu Lintas di Nagreg Masih Normal, Polisi Alihkan Arus
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Kondisi arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, Jalan Raya Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, terpantau normal pada Minggu pagi (2/6/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kondisi arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, Jalan Raya Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, terpantau normal pada Minggu pagi (2/6/2019).

Pantauan Tribun Jabar, tidak berbeda dengan hari sebelumnya, kendaraan yang melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya melaju dengan kecepatan normal, sekitar 40 sampai 60 kilometer.

Di Cagak Nagrek, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung, mengalihkan arus. Kendaraan pribadi yang akan menuju Limbangan, Kabupaten Garut, dialihkan ke Kadungora.

VIDEO-Si Goyang Boboho Kompol Tutu Mulyana Hibur Pemudik di Jalur Pantura Cirebon

Dari Cagak Nagreg hingga perbatasan Limbangan - Nagreg, hanya kendaraan roda dua dan kendaraan angkutan umum yang diperbolehkan melintas.

Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, mengatakan bahwa pada Sabtu (1/6/2019), kendaraan yang melintasi jalur Nagreg mencapai 79 ribu unit, sedangkan pada Jumat (31/5/2019), sebanyak 71 ribu.

"Di pagi hari ini, ada kenaikan yang signifikan untuk kendaraan menuju arah selatan, kami alihkan arus, meskipun terpantau normal," kata Hasby di Simpang Cikaledong, Kabupaten Bandung, Minggu pagi (2/6/2019).

Dimulai pada 06.30 WIB sampai 08.30 WIB, polisi masih memberlakukan pengalihan arus, karena di Limbangan sudah terjadi antrean kendaraan akibat adanya aktivitas pasar.

Hasby mengimbau pemudik mengikuti arahan petugas mengikuti pengalihan arus untuk menyeimbangkan volume kendaraan.

Jalur Gentong Lancar Saat Arus Mudik, Wakapolri Meminta Waspada Saat Arus Balik

"Kami berupaya agar masyarakat tidak terjebak kemacetan yang ada, supaya masyarakat bisa sampai tujuan tepat waktu," katanya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menyebutkan bahwa arus mudik lebaran 2019 di Jawa Barat terpantau lancar dibandingkan dengan tahun lalu.

Ditemui di Pos Pelayanan Lebaran 2019 Polres Bandung di Simpang Cikaledong Nagreg, Kabupaten Bandung, Trunoyudo mengatakan, dalam Operasi Ketupat 2019, puncak arus mudik diprediksi tanggal 30 Mei, 31 Mei, 1 Juni, dan 2 juni.

"Tanggal 30 sama 31 sudah dilewati, artinya ini lancar. persoalan di tahun lalu berarti sudah lebih baik, karena lancar," kata Trunoyudo.

BNNP Jabar Gelar Tes Urine untuk Pilot dan Pramugari di Bandara Husein, Antisipasi Mudik Lebaran

Ini Identitas Korban Tewas Akibat Elf Masuk Jurang di Cianjur, Hendak Mudik ke Cibinong

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved