Begini Kondisi Arus Lalu Lintas Pada H-3 Lebaran di Kota Cimahi yang Merupakan Daerah Perlintasan

Kondisi arus lalu lintas di Jl Amir Machmud Kota Cimahi yang merupakan wilayah perlintasan bagi pemudik menuju daerah Priangan Timur terpantau normal

Begini Kondisi Arus Lalu Lintas Pada H-3 Lebaran di Kota Cimahi yang Merupakan Daerah Perlintasan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi arus Lalu lintas di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Minggu (2/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kondisi arus lalu lintas di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi yang merupakan wilayah perlintasan bagi pemudik menuju daerah Priangan Timur seperti Garut, pada H-3 Lebaran ini masih terpantau normal, Minggu (2/6/2019).

Kendaraan di sepanjang jalan tersebut masih didominasi oleh kendaraan roda dua, baik dari arah barat maupun dari arah timur dan volume kendaraannya masih belum ada peningkatan yang signifikan.

Atas hal itu, laju kendaraan dari kedua arah pun masih terlihat lancar dan tidak ada hambatan yang bisa menyebabkan kemacetan.

Pusat Perbelanjaan di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi Jadi Perhatian Polisi Saat Arus Mudik

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, mengatakan, arus lalu lintas di Jalan Amir Machmud pada H-3 lebaran ini memang masih normal dan jarang terjadi kemacetan terutama saat pagi hingga sore hari.

"Kondisi arus lalu lintas di Jalan Amir Machmud memang masih landai terutama saat pagi hari karena pengendara yang melintas hanya pengendara lokal saja," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya kerap menyiagakan sejumlah anggotanya, terutama di sekitar pusat perbelanjaan dan pusat kuliner yang ada di sekitar Jalan Amir Machmud.

"Petugas tetap disiagakan untuk antisipasi, karena di Jalan Amir Machmud banyak faktor penyebab kemacetan seperti keluar masuk kendaraan di pusat perbelanjaan," ucapnya.

Hooray, Kini Ada Wisata Edukasi Latih Sensorik dan Motorik Anak Sambil Bermain di PVJ

Secara keseluruhan, untuk mengatur arus lalu lintas selama mudik lebaran kali ini, pihaknya menerjunkan 723 personel yang disebar ke semua titik pengawasan jalur mudik termasuk Jalan Amir Machmud.

"Kami sudah menyiapkan 3 pos penjagaan, pos pelayanan ada 2 titik, dan pos gatur di sejumlah titik di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved