Mudik Lebaran 2019

Volume Kendaraan Mulai Meningkat di Cagak Nagreg, Polisi Lakukan Pengalihan Arus

Untuk kendaraan roda empat yang akan menuju arah Limbangan, sementara waktu dialihkan menuju arah Kadungora, Kabupaten Bandung.

Volume Kendaraan Mulai Meningkat di Cagak Nagreg, Polisi Lakukan Pengalihan Arus
hakim baihaqi/tribun jabar
Peningkatan volume kendaraan mulai terjadi di jalur selatan Jawa Barat, dari Nagreg, Kabupaten Bandung, hingga Limbangan pada H-4 lebaran, Sabtu pagi (1/6/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Peningkatan volume kendaraan mulai terjadi di jalur selatan Jawa Barat, dari Nagreg, Kabupaten Bandung, hingga Limbangan pada H-4 lebaran, Sabtu pagi (1/6/2019).

Peningkatan volume mulai terlihat mengular dengan jarak satu kilometer sebelum Jalan Cagak Nagreg, kendaraan melintas hanya berjalan dengan kecepatan rendah, sekitar 20 kilometer perjam.

Akibat terjadinya kepadatan tersebut, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung, memberlakukan sistem pengalihan arus dari arah Bandung menuju Tasikmalaya atau Garut.

Untuk kendaraan roda empat yang akan menuju arah Limbangan, sementara waktu dialihkan menuju arah Kadungora, Kabupaten Bandung.

Pantauan Tribun Jabar di Cagak Nagreg, untuk kendaraan roda dua yang melintas dari arah Bandung, masih diperbolehkan untuk melintas menuju arah Limbangan.

Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, mengatakan, selain terjadinya kepadatan kendaraan, pengalihan arus tersebut diberlakukan karena ada kemacetan di Limbangan, akibat adanya aktivitas pasar.

"Agar tidak jadi penumpukan di Limbangan, kendaraan empat dialihkan ke Kadungora. Kami pun telah berkoordinasi dengan Polres Garut," kata Hasby di Simpang Cikaledong, Nagreg, Sabtu (1/6/2019).

Pemberlakuan sistem pengalihan arus di Cagak Nagreg, kata Hasby, dilakukan mulai dari pukul 06.30 hingga 08.00 atau tergantung kondisi kepadatan.

"Sudah mulai peningkatan, tetapi masih dalam kondisi normal," katanya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved