Tabrakan Beruntun di Tanjakan Cibeka, Tiga Orang Luka Berat, Ini Kronologinya

Arus kendaraan kembali lancar setelah mobil yang terlibat tabrakan beruntun diderek dari lokasi kejadian Kamis (30/5) malam itu juga.

Tabrakan Beruntun di Tanjakan Cibeka, Tiga Orang Luka Berat, Ini Kronologinya
capture video
(Ilustrasi) Mobil Honda Mobilio yang tergencet dalam kecelakaan lalulintas di Jalan Yos Sudarso Kali Banteng Kota Semarang, Rabu (20/9/2017) pagi. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Arus mudik lebaran  jalur selatan via Ciamis, Kamis (30/5)  sekitar pukul 18.30 malam sempat diwarnai tabrakan beruntun di Tanjakan Cibeka Atas Desa Karangkamulyaan Cijeungjing.

Tabrakan beruntun di jalan raya Ciamis-Banjar Blok Cibeka Atas Rt 12 RW 04 tersebut melibatka 4 mobil masing-masing mobil Toyota Innova F1348 NQ, bus Budiman Z 7649 HC, mobil isuzu panther Z 8098 HC dan isuzu panther Z 8115 WB.

Tiga orang mengalami luka berat dan seorang mengalami luka ringan pada kejadian tersebut.

Waktu kejadian mobil inofa F 1348 NQ yang dikemudikan  Rommy (44) asal Gunung Putri Bogor tengah meluncur dari arah Ciamis menuju Banjar.

Tiga penumpang ada didalam mobil tersebut yakni isteri dan dua anak Rommy,  masing-masing  Uci Susiani (45), serta  Raihan Orlando (10) dan balita Raina Hanifah (1 tahun 8  bulan).

Saat menuruni tanjakan Cibeka, tersebut mobil yang dikemudikan Rommy berupaya mendahului mobil yang ada di depannya.

 Namun dari arah berlawanan muncul bus Budiman Z 7649 HC yang dikemudian Ade Saefulloh. Tabrakan pun tak terhindarkan lagi. Malah secara beruntun.

Bus BUdiman yang tengah menanjak tanjakan Cibeka tersebut dari arah Banjar menuju Ciamis dihantam bagian belakangnya oleh mobil isuzu panther Z 8090 HC yang dikemudikan Roni, dan bagian belakang mobil panther Z 8090 HC ini pun dihantam oleh mobil isuzu panther Z 8115 WA yang dikemudikan Teddy Setiady yang sama-sama meluncur dari arah Banjar menuju Ciamis.

Akibat kejadian tersebut,  Uci Susiani (45) dan Raihan Orlando (10) penumpang mobil inofa, serta  Hendra Wijaya (33) asal Grogol Jakarta  mengalami luka berat.

Sementara Rommy (44) sopir mobil inofa hanya mengalami luka ringan. Tiga korban yang mengalami luka berat dan seorang mengalami luka ringan dilarikan ke RSU Kota Banjar untuk pertolongan dan perawatan.

Menyusul tabrakan beruntun tersebut kelancaran arus mudik jalur selatan via Cibeka sempat terganggu, Arus kendaraan dari arah Ciamis menuju Banjar dialihkan via Cimaragas dari pertigaan Bojong.

Sedangkan dari arah Banjar menuju Ciamis berlaku satu arah.

Arus kendaraan kembali lancar setelah mobil yang terlibat tabrakan beruntun diderek dari lokasi kejadian Kamis (30/5) malam itu juga.

Arus kendaraan mudik yang melintas jalur selatan via Ciamis Kota, Jumat (31/5) sore menjelang magrib sempat diwarnai kepadatan yang menyebabkan antrian kendaraan yang cukup panjang dari arah Barat (Ciamis) menuju Timur (Banjar) sejak pertigaan Al Hasan, pertigaan Kodim sampai perempatan Citapen Jl A Yani  (andri m dani) 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved