PRSI Jabar Tak Mau Terburu-buru Menentukan Tim untuk PON XX, Ini Alasannya

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat belum mengukuhkan tim renang untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX karena tidak mau terburu-buru

PRSI Jabar Tak Mau Terburu-buru Menentukan Tim untuk PON XX, Ini Alasannya
TRIBUN JABAR / GANI KURNIAWAN
TERCEPAT -- Raina Saumi G, perenang putri (tutup kepala putih) Jawa Barat berhasil kembali menjadi yang tercepat. Raina mencatat waktu 17.17.97 di arena kolam renang UPI, Bandung, Jumat (16/9/2016). Foto ini saat Raina berhasil menjadi yang tercepat pada final 400 meter gaya bebas putri pada PON XIX 2016 di Kolam Renang UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (14/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin
  
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat belum mengukuhkan tim renang untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX karena tidak mau terburu-buru.

Menurut sekretaris umum PRSI, Vera Ariesa, pihaknya masih mengevaluasi atlet-atletnya yang ada saat ini.

“Diharapkan nanti yang terpilih merupakan atlet terbaik,” ujar Vera, di Gedung Sasakawa, Komplek GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (31/5/2019).

Persiapan PON XX di Papua, Tim Voli Jabar Gelar TC Jangka Panjang

Untuk renang, kata Vera, nanti ada kejuaraan di Kamboja dan ada atlet Jabar yang berangkat ke sana pada 25 Juli.

“Jadi kami memang belum lauching atlet pelatda, nanti kalau sudah waktunya sesuai dengan hasil yang ada dari mereka baru kita lauchingkan,” ujar Vera.

Memang untuk kejuaraan di Kamboja tersebut, kata Vera, merupakan pilihan dari PB PRSI Tapi terdapat dari atlet Jabar yang diberangkatkan ke sana.

“Untuk pelatda PON nantinya akan kami launching,” ucapnya.

Persatuan Panahan Indonesia Jawa Barat Tagih Janji Ketua KONI Jabar

Untuk gambaran tim pelatda, kata Vera sudah ada, hanya segala sesuatu hal bisa saja terjadi karena renang ini olahraga terukur.

“Terutama faktor non teknis, secara teknis setiap hari latihan, tapi non teknis seperti kondisi fisik kelelahan sakit itu kan salah satu gangguan nantinya,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved